Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di HP dengan Mudah dan Cepat, Bisa Bantu Selamatkan Bumi

- 16 April 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - Cara menghapus gmail sekaligus di HP dengan mudah dan cepat untuk bantu selamatkan bumi.
Ilustrasi - Cara menghapus gmail sekaligus di HP dengan mudah dan cepat untuk bantu selamatkan bumi. /PIXABAY/gabrielle_cc

BERITA DIY - Ketahui cara menghapus pesan Gmail secara sekaligus di HP dengan mudah dan cepat untuk bantu selamatkan bumi. 

Ajakan menghapus pesan email atau gmail untuk bantu selamatkan bumi tengah ramai diperbincangkan warganet. Ajakan ini muncul setelah tagar #LetTheEarthBreath trending di Twitter. 

Tagal #LetTheEarthBreath ini mulai ramai diperbincangkan usai ilmuwan NASA, Peter Kalmus mengunggah kembali video protesnya di twitter pada Selasa, 12 April 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Kebocoran Data Pribadi di Internet seperti Email, Nomor HP, dan Alamat IP

Sejak saat itu, warganet mulai membagikan informasi bahwa menghapus pesan email atau gmail yang tidak penting dapat bantu selamatkan bumi. Hal ini karena menghapus email dapat mengurangi emisi karbon yang berasal dari email. 

Sementara menurut Science Fokus, mengirim email menggunakan sekitar 1,7 persen energi yang dibutuhkan untuk mengirim surat kertas. Tak hanya itu saja, mengirim 65 email juga setara dengan mengemudi satu mil menggunakan mobil dalam hal energi. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk meluangkan waktu beberapa saat untuk menghapus email-email tidak penting di kotak pesan email kita. 

Baca Juga: 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati Tanpa Email, Bisa Pakai Aplikasi hingga WhatsApp

Selengkapnya, berikut cara menghapus pesan Gmail sekaligus di HP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x