Cara Mengetahui HP Disadap atau Tidak Lewat 10 Ciri-ciri Ini, Begini Cara Mencegah Smartphone Tidak Diretas

- 15 April 2022, 13:00 WIB
 Ilustrasi - Penjelasan cara mengetahui hp disadap atau tidak melalui 10 ciri berikut, disertai cara mencegah penyadapan pada smartphone secara lengkap.
Ilustrasi - Penjelasan cara mengetahui hp disadap atau tidak melalui 10 ciri berikut, disertai cara mencegah penyadapan pada smartphone secara lengkap. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut penjelasan tentang cara mengetahui hp disadap atau tidak melalui 10 ciri di bawah ini, disertai dengan cara mencegah penyadapan pada smartphone secara lengkap.

Perkembangan teknologi di dunia saat ini yang membawakan konsep industri 4.0, Internet of Thing, dan sistem kerja yang memanfaatkan jaringan internet, mengakibatkan efek positif dan negatif bagi penggunanya.

Untuk efek positif dari perkembangan tersebut adalah mempermudah kehidupan seseorang dan meningkatkan produktivitas suatu usaha, akan tetapi apabila dibalik perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan pengamanan data maka akan berdampak negatif.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C, Kamera 50MP yang Dibandrol Harga Rp1 Jutaan, Kapan Rilis?

Ketika seseorang yang memiliki hp sebagai alat komunikasi sehari-hari, maka sudah jelas perangkat tersebut berfungsi seperti asisten pribadi yang membawakan seluruh data penggunanya.

Apabila data pengguna tersebut bocor atau diambil oleh oknum tidak bertanggung jawab, maka privasi dari pemilik data tersebut bisa hilang atau dipersalahgunakan.

Contoh:

Ketika seorang pengusaha menyimpan data kantor, rekening bank, data pribadi, data karyawan, bahkan tanda tangan pribadinya di hp, maka ketika hp tersebut disadap semua data tersebut bisa digunakan untuk hal-hal berikut ini:

Baca Juga: 3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Hangus secara Online dan Offline

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x