Update Fitur Terbaru WhatsApp 2022, Kirim Pesan Suara Makin Canggih: Pratinjau hingga Putar di Luar Chat

- 31 Maret 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Update fitur terbaru WhatsApp 2022, kirim pesan suara jadi makin canggih, pratinjau hingga putar pesan suara di luar chat.
Ilustrasi - Update fitur terbaru WhatsApp 2022, kirim pesan suara jadi makin canggih, pratinjau hingga putar pesan suara di luar chat. /PEXELS/Photo by Anton

BERITA DIY - Update fitur terbaru WhatsApp 2022, sekarang kirim pesan suara jadi makin canggih, bisa dengar dulu sebelum dikirim hingga putar pesan suara di luar chat.

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan sebagai media berkomunikasi jarak jauh. WhatsApp atau WA terus melakukan pengembangan untuk menciptakan pelayanan yang semakin baik dan canggih.

Salah satu fitur yang mengalami perkembangan dan update yaitu fitur pesan suara. Informasi mengenai update ini disampaikan dalam Blog WhatsApp pada 30 Maret 2022.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Ucapan Ramadhan 2022 atau 1443 Hijriah untuk Android Pakai Aplikasi Gratis

Tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan teks, WhatsApp telah meluncurkan fitur pesan suara sejak tahun 2013. Adanya fitur pesan suara ini, membuat cara berkomunikasi para pengguna WhatsApp berubah cukup signifikan.

Fitur pesan suara memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan berupa suara dengan proses perekaman yang sangat sederhana dan mudah. Para pengguna hanya perlu untuk menekan tombol bergambar mikrofon untuk memulai dan merekam suara.

Pesan suara dapat dikirim kepada penerima pesan dengan melepaskan tombol bergambar mikrofon. Fitur ini sudah baik, pasalnya para pengguna tidak perlu kesulitan untuk mengetik pesan, terlebih jika pesan tersebut cukup panjang.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker di WA Web Menggunakan HP Tanpa Unduh Aplikasi Lain, Ternyata Gampang Banget

Akan tetapi fitur ini masih memiliki beberapa kelemahan seperti, pesan suara akan langsung terkirim dan tidak bisa dicek terlebih dahulu. Lalu perekaman suara juga tidak bisa dijeda.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x