Fungsi Kegunaan dan Cara Gunakan PCare BPJS Melalui Link pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id

- 14 Maret 2022, 20:05 WIB
 Ilustrasi - Fungsi kegunaan dari PCare BPJS dan cara menggunakan PCare BPJS melalui link pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.
Ilustrasi - Fungsi kegunaan dari PCare BPJS dan cara menggunakan PCare BPJS melalui link pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id. /angkap layar pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY – Simak berikut ini fungsi kegunaan dari PCare BPJS dan cara menggunakan PCare BPJS melalui link pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.

Telah diketahui bahwa BPJS Kesehatan punya komitmen untuk memberikan perlindungan kepada seluruh warga negara Indonesia. Salah satu kemudahan yang ditawarkan BPJS Kesehatan adalah premi asuransi yang lebih terjangkau.

Nilai premi yang terjangkau itu tak mengurangi pelayanan dari BPJS Kesehatan. Sejumlah program dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menggunakannya.

Baca Juga: Klik Link Baru Pcare BPJS Kesehatan di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id Untuk Akses BPJS dan Vaksinasi Terpadu

Salah satunya adalah Primary Care BPJS Kesehatan alias PCare. Dikutip dari laman resmi Indonesia.go.id bahwa aplikasi Pcare BPJS ini menawarkan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama seperti kunjungan ke puskesmas, klinik, atau laboratorium rujukan peserta BPJS Kesehatan.

Aplikasi tersebut dapat digunakan para pemegang premi untuk mengajukan pengobatan atau sekadar mendaftarkan diri sebagai pasien di faskes tingkat pertama yang dituju.

Selain aplikasi PCare BPJS ada juga PCare Vaksinasi Mobile. Dikutip dari laman resmi kemenkopmk bahwa Aplikasi P-Care Vaksinasi digunakan untuk pencatatan yang meliputi registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan vaksinasi.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Melalui JKN Mobile dan Aplikasi PCare untuk Vaksinasi Covid-19

Aplikasi ini digunakan pihak pelaksana vaksinasi yaitu puskesmas dan puskesmas pembantu, klinik pemerintah atau swasta, rumah sakit pemerintah atau swasta serta unit pelayanan kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x