12 Link Download Twibbon untuk Rayakan Rabu Abu yang Jatuh Rabu, 2 Maret 2022 Mendatang

- 1 Maret 2022, 11:05 WIB
 Ilustrasi 12 link download twibbon untuk merayakan Rabu Abu yang diperingati oleh umat Katolik pada Rabu, 2 Maret 2022 mendatang.
Ilustrasi 12 link download twibbon untuk merayakan Rabu Abu yang diperingati oleh umat Katolik pada Rabu, 2 Maret 2022 mendatang. /PIXABAY/@ssphies3

BERITA DIY – Simak link download twibbon untuk Rabu Abu, yang akan dirayakan pada Rabu, 2 Maret 2022 mendatang, beserta penjelasan singkat mengenai Rabu Abu.

Umat Katolik di seluruh dunia akan memulai masa prapaskah pada Rabu, 2 Maret 2022 dengan perayaan Hari Rabu Abu. Masa prapaskah diawali dengan Misa Rabu Abu sekaligus pemberian abu tanda pertobatan di dahi dan berakhir pada Hari Minggu Paskah.

Selama masa prapaskah ini umat katolik akan merenungkan dan mendalami Aksi Puasa Pembangunan yang pada tahun ini mengangkat tema Tinggal dalam Kristus, Berbelarasa dan Berpengharapan.

Baca Juga: Apa Arti Hari Rabu Abu? Berikut Makna dan Kapan Peringatan Sesuai dengan Liturgi Agama Katolik

Rabu Abu merupakan hari pertama masa Pra Paskah yang menandai bahwa Umat Katolik memasuki masa tobat 40 hari sebelum Paskah.

Tanda Pertobatan Rabu Abu ditandai dengan penerimaan abu dalam bentuk salib di dahi Umat. Peringatan Rabu Abu juga merupakan hari pertama masa puasa dan pantang bagi umat Katolik.

Penjelasan Singkat Rabu Abu

Nama Rabu Abu berasal dari pengolesan abu pertobatan di dahi para jemaat disertai dengan ucapan "Bertobatlah dan percayalah pada Injil" atau diktum "Ingatlah bahwa engkau adalah debu, dan engkau akan kembali menjadi debu".

Baca Juga: Jadwal Masa PraPaskah 2022 Umat Katolik, Dimulai Peringatan Rabu Abu hingga Hari Raya Paskah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x