Mengenal Yandex: Platform Mesin Pencari Asal Rusia yang Mirip Google Tapi Punya Fitur Canggih ini

- 25 Februari 2022, 05:00 WIB
Mengenal Yandex: platform asal Rusia, ini kelebihannya dibandingkan Google.
Mengenal Yandex: platform asal Rusia, ini kelebihannya dibandingkan Google. /Tangkap layar Yandex.com

BERITA DIY - Yandex merupakan situs pencarian asal Rusia yang menjadi alternatif mesin pencari selain Google. Platform ini sangat populer bagi warga Rusia dan sekitarnya.

Namun Yandex sendiri masih asing bagi pengguna internet di luar wilayah Rusia. Padahal Yandex sebagai fitur mesin pencarian tidak kalah dengan beberapa mesin pencarian seperti Google, Bing, dan mesin pencarian lainnya.

Yandex memiliki beberapa fitur teknologi andalan seperti aplikasi navigasi, periklanan online, eCommerce, dan mesin pencarian.

Baca Juga: Game Valentine Google Doodle 2022, Cara Asik, Seru, dan Unik untuk Merayakan Hari Kasih Sayang

Selain itu, Yandex juga memiliki platform khusus surat elektronik seperti Gmail yakni Yandex Mail. Yandex juga menyediakan fitur terjemah seperti Google Translate yakni Yandex Translate.

Pilihan bahasa yang disuguhkan untuk melakukan aktivitas terjemah sangat banyak. Bukan hanya Bahasa Inggris, Rusia, dan bahasa yang lumrah digunakan, namun hampir semua bahasa dapat digunakan dalam platform ini.

Keseriusan Yandex dalam menghadapi Google sebagai platform yang berkuasa bukan isapan jempol belaka. Untuk menyaingi Google yang memiliki YouTube sebagai platform media untuk video, Yandex juga menyediakan platform serupa, yakni Yandex video.

Baca Juga: Link Main Emojimix Mic Apk by Tikoalu di Google Tikolu Net, Download Permainan Emoji Mix Unicode Games Di Sini

Selain itu, Yandex juga menyediakan layanan penyimpanan gratis kepada pengguna nya. Namun pengguna dari Rusia memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan negara lain.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x