Cara Pakai Fitur 'Add Yours' di Instagram Story dengan Bijak dan Aman Tanpa Perlu Umbar Data Pribadi

- 24 November 2021, 13:36 WIB
ILUSTRASI - Cara pakai fitur 'Add Yours' di Instagram yang aman dan nyaman.
ILUSTRASI - Cara pakai fitur 'Add Yours' di Instagram yang aman dan nyaman. /PIXABAY/Webster2703

BERITA DIY - Simak cara pakai fitur 'Add Yours' di Instagram Story dengan bijak dan aman tanpa perlu umbar privasi atau tanpa membagikan data pribadi di media sosial. Kamu tetap bisa mengunggah postingan yang bukan menjadi konsumsi publik.

Fitur atau lebih dikenal dengan challenge 'Add Yours' (dalam bahasa Indonesia 'Balasan Anda') menjadi perbincangan netizen dunia maya. Pasalnya salah satu menu yang ada di stiker Instagram Story (IG) tersebut belakangan digunakan oleh banyak pengguna akun. 

'Add Yours' menampilkan pertanyaan atau topik yang bisa dijawab oleh pengguna akun dengan memasang foto atau video di Instagram Story. Namun sayangnya, ada yang menampilkan data pribadi sehingga dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Viral Soal Fitur 'Add Yours' di Instagram Stories, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Salah satu topik populer yang diajukan oleh 'Add Yours' adalah "variasi panggilan nama kamu", "Your Son/Daughter Name", "Berapa jarak umur kamu dan pasangan", hingga "Nomor Kartu ATM dan CVV kamu", dan sebagainya.

Dengan mengunggah postingan yang berisi data pribadi maka menjadi celah bagi calon penipu di luar sana dengan memanfaatkan informasi privat tentang dirimu sendiri yang beredar di dunia maya.

Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa menjadi pengguna Instagram yang bijak dan memilih pertanyaan yang bukan merupakan spoiler data pribadimu. Berikut ini cara pakai fitur 'Add Yours' yang aman untuk terhindari dari penipuan.

Baca Juga: Stiker 'Arti Nama' Trending di Instagram Story, Apa Itu Urban Dictionary? Cari Arti Nama Kamu di Sini

- Yang pertama kamu harus memastikan telah upgrade aplikasi Instagram versi terbaru

- Login Instagram dan menuju beranda akun kamu

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x