Stiker 'Arti Nama' Trending di Instagram Story, Apa Itu Urban Dictionary? Cari Arti Nama Kamu di Sini

- 23 November 2021, 19:07 WIB
Simak cara cek arti nama di Urban Dictionary yang kini tengah viral di fitur 'Add Yours' Instagram Story.
Simak cara cek arti nama di Urban Dictionary yang kini tengah viral di fitur 'Add Yours' Instagram Story. /Tangkapan layar: urbandictionary.com

BERITA DIY - Simak stiker 'arti nama' yang trending di Instagram Story beserta apa itu Urban Dictionary dan cara cek definisi nama kamu di platform tersebut.

Baru-baru ini Instagram meluncurkan fitur "Add Yours" atau "Balasan Anda" yang menjadi salah satu opsi untuk bisa dipilih di menu stiker. Fitur memungkinkan pengguna menjawab pertanyaan dalam bentuk foto atau video.

Adapun pertanyaan bisa dibuat sendiri ataupun dipilih dari pengguna lain yang telah membuat pertanyaan topik tertentu. Salah satu yang sering dibagikan oleh pengguna adalah 'arti nama' dari Urban Dictionary atau 'show us your name on Urban Dictionary'.

Baca Juga: Viral Soal Fitur 'Add Yours' di Instagram Stories, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Pengguna tinggal mengunjungi platform Urban Dictionary yang bisa cari di Google dan ketik nama sendiri. Lalu, arti dari nama kamu akan muncul yang kerap mendiskripsikan kepribadian.

Memang tak semua arti nama versi Urban Dictionary benar. Namun sebagian besar pengguna menyatakan secara kebetulan hampir akurat dengan apa yang dideskripsikan.

Tak heran jika platform tersebut kini dikunjungi oleh banyak pengguna di Instagram untuk sekadar mencari arti nama.

Baca Juga: Viral Upload Data Pribadi di Instagram Stories, SAFEnet: Waspada Modus Penipuan Profiling Rekening

Sebenarnya Urban Dictionary telah ada sejak tahun 1999. Website tersebut memang memfasilitasi pengguna internet dari seluruh dunia untuk mencari kata dan frasa gaul atau tidak resmi/informal.

Aaron Peckham merupakan pendiri Urban Dictionary sejak 22 tahun yang lalu. Ketika itu, ia baru saja lulus dari jurusan Ilmu Komputer dari Universitas Negeri Politeknik California. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x