Daftar HP yang Tak Bisa Akses WhatsApp Mulai Hari Ini, 1 November 2021: Lengkap Cara Cek Sistem Operasi

- 1 November 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi aplikasi chatting WhatsApp milik Facebook, daftar HP yang tidak bisa pakai WhatsApp karena sistem operasi lama.
Ilustrasi aplikasi chatting WhatsApp milik Facebook, daftar HP yang tidak bisa pakai WhatsApp karena sistem operasi lama. /PIXABAY/antonbe

BERITA DIY - Aplikasi chatting WhatsApp terhitung mulai hari ini Senin, 1 November 2021 tidak dapat digunakan di beberapa perangkat HP iPhone, Samsung, Sony, dan berbagai merek lainnya dalam versi tertentu.

Pihak WhatsApp sebelumnya telah mengingatkan pelanggan aplikasi milik Facebook ini untuk memperbaru sistem operasi HP atau berganti ke perangkat yang lebih baru untuk tetap dapat mengakses WhatsApp.

Hal ini dikarenakan sistem operasi yang lama akan membuat aplikasi WhatsApp yang terus berkembang tidak terdukung (kompatibel) karena perangkat. Oleh karena itu, Whatsapp akan berhenti bekerja pada smartphone versi lama.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa Dipakai di Merk dan Jenis HP Berikut Ini

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

HP yang lebih lama dan tidak dapat mengakses WhatsApp adalah sistem operasi yang lebih lama dari Android OS 4.1, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1. Bagi pengguna yang masih menggunakan sistem operasi di bawah ketentuan di atas maka dapat memperbaruinya.

Untuk mengetahui versi sistem operasi yang digunakan ponsel penggguna saat ini, pengguna dapat mengunjungi 'Pengaturan' atau setting pada perangkat HP dan klik 'tentang ponsel' untuk tahu versi sitem operasinya.

Selengkapnya, berikut ini adalah daftar HP yang tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp mulai hari ini Senin, 1 November 2021:

IPhone

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x