Apa Itu Meta? Nama Baru Facebook, Ketahui Makna Nama dan Logo Terbaru Platform Media Sosial Itu

- 29 Oktober 2021, 15:10 WIB
Arti dan makna nama dan logo Meta pengganti Facebook.
Arti dan makna nama dan logo Meta pengganti Facebook. /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration.

BERITA DIY - Aplikasi media sosial Facebook resmi berganti nama menjadi Meta, ketahui makna dari nama yang digunakan serta arti dibalik logo baru yang jadi perbincangan.

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari dunia media sosial khususnya aplikasi Facebook. Bukan karena sesuatu yang sedang viral di dalamnya ataupun unggahan pemilik akun, namun karena telah resmi ganti nama. 

Diketahui bahwa dimulai kemarin pada 28 Oktober 2021, nama aplikasi media sosial Facebook pun resmi berganti. Pergantian nama yang dipilih untuk aplikasi yang telah memiliki banyak pengguna ini adalah Meta.

Baca Juga: Savefrom.net Cara Download Video YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, Unduh Foto IG dan Fb Tanpa Aplikasi

Pergantian nama dari aplikasi yang telah berkembang awal 2000-an dari Facebook menjadi Meta sendiri secara resmi bahkan diumumkan oleh sang CEO sekaligun pendiri dari platform itu yaitu Mark Mark Zuckerberg.

Menurut sang penggagas awal adanya aplikasi Facebook tersebut dengan pergantian nama menjadi Meta itu memiliki berbagai tujuan. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai upaya rebranding.

Dengan pergantian nama dari Facebook menjadi Meta tersebut diharapkan memunculkan semangat baru dan kesegaran bagi para pengguna media sosial ataupun platform itu pada saat ini maupun masa depan.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda Keren Cocok Untuk Diunggah Di Instagram, WA, Facebook, dan Twitter

Pemilihan nama Meta untuk menggantikan nama Facebook sendiri diketahui tidak main-main bahkan juga memiliki makna atau arti di dalamnya. Tak tanggung-tanggung Meta sendiri merupakan sebuah kata yang diketahui berasal dari Yunani.

Dalam bahasa Yunani jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris maka Meta sendiri berarti Beyond. Sedangkan jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia kata Meta memiliki makna melampaui batas.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x