Tinggal Seminggu, Berikut Daftar HP yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 1 November 2021

- 25 Oktober 2021, 13:20 WIB
ILUSTRASI - Daftar HP tak bisa gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021
ILUSTRASI - Daftar HP tak bisa gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021 /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Tinggal seminggu lagi beberapa HP tak lagi bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp, simak daftar HP lengkap mulai dari Android hingga iPhone.

Tepat pada tanggal 1 November 2021 atau seminggu yang akan datang beberapa HP tak dapat lagi gunakan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan. Hal ini berkaitan dengan kebijakan baru yang telah ditetapkan.

Kebijakan beberapa HP tak bisa lagi gunakan WhatsApp ini telah ditetapkan oleh perusahaan aplikasi tersebut beberapa waktu lalu, bahkan informasi tersebut telah diketahui sedari awal tahun 2021.

Baca Juga: 5 Sektor Pekerja yang Bisa Dapat BSU Tahap 5, WhatsApp ke BPJS Ketenagakerjaan Untuk Cek Penerima BLT

Beberapa HP atau ponsel baik dari jenis Android maupun iPhone memang diketahui telah tak akan lagi bisa gunakan WhatsApp seminggu lagi atau tepat pada 1 November 2021.

Hal ini diketahui berdasarkan pada minimum sistem operasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan penyedia WhatsApp. Aplikasi tersebut sendiri telah menetapkan minimum OS bagi yang akan menggunakannya.

Terdapat 2 kebijakan standar minimum sistem operasi yang digunakan dalam kebijakan ini. Pada HP yang berbasis Android maka harus menggunakan sistem operasi yaitu 4.0.4 atau yang lebih tinggi.

Baca Juga: Daftar HP Android dan iOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Bulan Depan: Ada iPhone hingga Samsung

Sedangkan bagi para pengguna HP yang berbasis iOS atau dikenal dengan merk iPhone ketentuan ini juga berlaku. Nantinya aplikasi WhatsApp hanya dapat digunakan untuk para pengguna minimal iOS 10 atau yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, berikut merupakan daftar HP yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai minggu depan atau 1 November 2021:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x