Cara Privasi Foto Rumah untuk Hindari Penjahat dengan Fitur Google Street View Maps 2021 Ini

- 25 Oktober 2021, 11:10 WIB
Untuk menyensor atau mengeblurkan gambar tempat tinggal Anda, Google Street View punya cara dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Untuk menyensor atau mengeblurkan gambar tempat tinggal Anda, Google Street View punya cara dengan syarat dan ketentuan berlaku. /Tangkap layar google.co.id/maps

BERITA DIY - Fitur Google Street View dalam Maps kerap kali berguna untuk menghafal lokasi dengan melihat gedung di sekitar jalan. Meski semikian, para penjahat dan penguntit bisa menggunakan fitur ini untuk mencari alamat rumah atau tempat tinggal kamu.

Pun, seperti yang belakangan viral di Twitter, di mana mobil Google Street View hingga masuk ke dalam perumahan dan dirasa melanggar hak privasi masyarakat.

"Pemetaan Google Street View dan Google Maps @googleindonesia melanggar hak privasi dan tak berizin. Korbannya gw dan kompleks perumahan gw yang cluster," tulis @maskhairula*** pada 23 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Lowongan Kerja Google 2021 Fresh Graduate Lulusan SMA-S1 Semua Jurusan, Penempatan Loker di Jakarta

Untuk menyensor atau mengeblurkan gambar tempat tinggal Anda, Google Street View punya cara dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun cara mengeblurkan gambar tempat tinggal di Google Street View adalah mudah dan sederhana, begini langkah-langkahnya:

Baca Juga: Siapa Ellya Khadam dalam Google Doodle Hari Ini, 23 Oktober? Ini Lho Penyanyi Dangdut 'Boneka dari India'

1. Buka Google Maps dan cari alamat rumah atau lokasi saat ini kamu berada.

2. Drag ikon street view berbentuk orang warna kuning di bagian kanan bawah ke alamat kamu sekarang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x