Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Agar Dapat Insentif Rp2,4 Juta di Tokopedia, Pintaria dan Kemnaker

- 17 Oktober 2021, 12:50 WIB
Cara beli pelatihan Kartu Prakerja bagi peserta yang lolos gelombang 21 agar dapat insentif Rp2,4 juta di Tokopedia, Pintaria dan Kemnaker.
Cara beli pelatihan Kartu Prakerja bagi peserta yang lolos gelombang 21 agar dapat insentif Rp2,4 juta di Tokopedia, Pintaria dan Kemnaker. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Peserta yang lolos seleksi program Kartu Prakerja Gelombang 21 wajib membeli pelatihan untuk bisa dapat insentif Rp2,4 juta. Berikut cara beli pelatihan Kartu Prakerja.

Berdasarkan Permenko Perekonomian Nomor 11 tahun 2020, setiap peserta Kartu Prakerja yang lolos memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan.

Tanpa mengikuti pelatihan kerja, sudah dipastikan kepesertaan Kartu Prakerja akan gugur dan tidak bisa mendapatkan dana insentif. Setelah kepesertaan dicabut, peserta juga tak bisa mendaftar lagi di gelombang berikutnya.

Baca Juga: Penyebab Insentif Kartu Prakerja Belum Cair, Masuk ke Dashboard www.prakerja.go.id untuk Dapat Solusi

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 sebelumnya telah diumumkan pada tanggal 19 September 2021. Jika diasumsikan, maka peserta yang lolos gelombang 21 memiliki waktu sampai tanggal 20 Oktober untuk membeli pelatihan.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 bisa membeli pelatihan yang telah disediakan oleh mitra. Saat ini terdapat delapan mitra pelatihan Kartu Prakerja yakni Tokopedia, Bukalapak, Skill Academy, Pintaria, Mau Belajar Apa, Sekolahmu, Pijar Mahir dan Kemnaker.

Untuk membeli pelatihan kerja, peserta Kartu Prakerja telah disiapkan dana sebesar Rp1 juta. Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli pelatihan kerja. Setelah mengikuti pelatihan pertama, peserta dapat Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan ke depan secara tunai.

Baca Juga: UMKM Gagal Lolos BPUM Tahap 3 2021 Bisa Daftar Kartu Prakerja, Simak 5 Pelatihan dan Dapatkan Uang Rp2,55 Juta

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x