Cara Cek Laptop dan PC Bisa Upgrade ke Windows 11 atau Tidak

- 11 Oktober 2021, 14:40 WIB
Cara cek laptop dan PC yang bisa upgrade Windows 11 dengan aplikasi PC Health Check.
Cara cek laptop dan PC yang bisa upgrade Windows 11 dengan aplikasi PC Health Check. /Tangkap layar Microsoft.com/Windows 11

BERITA DIY - Ketahui cara cek laptop dan PC yang bisa upgrade atau install ke Windows 11 terbaru dari Microsoft berikut ini. 

Pada tanggal 5 Oktober 2021 Microsoft mengumumkan bahwa sistem OS terbaru Windows 11 sudah tersedia dan upgrade sudah dapat dilakukan secara gratis pada PC atau Laptop Windows 10 yang memenuhi syarat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Microsoft, Windows 11 menata ulang seluruh pengalaman pengguna untuk membawa pengguna lebih dekat dengan apa yang mereka sukai, memberdayakan mereka untuk lebih produktif, dan menginspirasi mereka untuk berkreasi.

Baca Juga: 20 Hari Lagi, WhatsApp Akan Blokir Layanan di HP Android dan iPhone ini

“Windows 11 akan memberikan pengguna rasa tenang dan nyaman, sambil menjaga semua penggunanya tetap aman. Kami senang membawa Windows 11 ke Indonesia,” kata Wahjudi Purnama, Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia dikutip dari microsoft.com.

Tak hanya itu, perangkat baru yang telah dipra-install Windows 11 akan tersedia di seluruh mitra perangkat seperti Acer, Asus, Dell, HP dan Lenovo. 

Setidaknya terdapat dua cara untuk mendapatkan Windows 11, mulai dari membeli laptop atau PC baru yang telah di pra-instal Windows 11, membeli PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade gratis Windows 11. 

Baca Juga: Daftar HP yang Dapat Upgrade Android 12: Ada Samsung, Oppo, Xiaomi, hingga Nokia

Beberapa syarat untuk dapat upgrade ke Windows 11 adalah PC atau laptop harus memiliki spesifikasi minimum berupa prosesor 64bit, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, Graphics AMD Radeon, dan beberapa spesifikasi lainnya. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Microsoft


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x