Whatsapp, Facebook, IG Down, Adakah Kompensasi untuk Ads? Ini Penjelasannya

- 5 Oktober 2021, 12:20 WIB
Whatsapp, Facebook, dan Instagram (IG) mengalami down malam tadi Selasa 4 Oktober 2021. Lantas adakah kompensasi untuk Ads?
Whatsapp, Facebook, dan Instagram (IG) mengalami down malam tadi Selasa 4 Oktober 2021. Lantas adakah kompensasi untuk Ads? /Unsplash/Jeremy Bezanger

BERITA DIY - Publik sempat dihebohkan oleh Facebook, WhatsApp dan Instagram yang mengalami down sehingga tidak dapat diakses pada Senin 4 Oktober malam hingga Selasa 5 Oktober pagi. Adakah kompensasi untuk Ads (adsense) atas kejadian tersebut?

Menyikapi Instagram, Facebook, dan WhatsApp yang down, grup Facebook selaku pemilik sudah memberikan pernyataan. 

"Kami mengetahui bahwa beberapa pengguna mengalami masalah mengakses aplikasi dan produk-produk kami. Kami bekerja agar semua dapat kembali normal secepatnya, dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Facebook dikutip dari laman Twitternya, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Penyebab dan Penjelasan Kenapa Facebook, Instagram hingga WhatsApp down dan Tidak Bisa Diakses Selama 8 Jam

Aplikasi WhatsApp mengalami masalah kurang lebih pada Senin 4 Oktober pukul 23.00 WIB. Pengguna mengeluhkan lamanya mengirim pesan saat chatting. Akun twitter WhatsApp pun juga memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mengalami isu dengan WhatsApp saat ini. Kami bekerja keras untuk membuatnya kembali ke normal dan kami akan mengirimkan update terbaru secepatnya. Terima kasih atas kesabarannya," cuit WhatsApp di akun twitter.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Instagram. Para pengguna juga tak bisa mengunggah foto bahkan untuk sekedar melihat instastory.

Baca Juga: Kumpulan Meme Lucu Ketika Whatsapp, Facebook, dan IG Down yang Bikin Ngakak!

"Instagram dan kawan-kawan sedang mengalami sedikit kesulitan sekarang, dan Anda mungkin juga menghadapi isu-isu tertentu saat menggunakannya. Kami sedang bekerja keras mengatasinya," kata Instagram melalui Twitter, pukul 23.25 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x