Gagal Lolos BLT BSU atau Kartu Prakerja? Ini Cara Cek NIK KTP Online untuk Ketahui Dapat Bantuan Apa

- 12 September 2021, 18:42 WIB
Cara cek NIK KTP online melalui enam opsi tanpa harus ke kantor Dukcapil, dan bisa jadi solusi dapat bantuan BLT BSU atau Kartu Prakerja dari Kemnaker.
Cara cek NIK KTP online melalui enam opsi tanpa harus ke kantor Dukcapil, dan bisa jadi solusi dapat bantuan BLT BSU atau Kartu Prakerja dari Kemnaker. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Anda sering gagal lolos BLT BSU atau Kartu Prakerja dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)? Coba cara cek NIK KTP online untuk ketahui sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain atau tidak.

Adapun Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pendudukan (KTP) adalah nomor identitas yang dimiliki oleh tiap warga negara Indonesia (WNI).

Ada 6 cara cek NIK KTP online yang bisa dilakukan masyarakat melalui handphone (HP) untuk tidak perlu pergi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Baca Juga: 3 Cara Cek Data Kependudukan KTP Online Tanpa ke Kantor Dukcapil, Agar Tak Terkendala di Data Bantuan Sosial

6 cara cek nomor NIK KTP online

1. Media sosial

Dukcapil memberikan layanan cek NIK KTP online melali media sosial Twitter dan Instagram resmi di @dukcapilkemendagri.

2. SMS

Untuk cara cek nomor NIK KTP online berikut sangat mudah. Gunakan format Cek#KTP#NIK lalu kirimkan ke nomor Disdukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di 0815-3636-9999.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x