Cara Melacak HP yang Hilang dengan Menggunakan IMEI Melalui Berbagai Aplikasi

- 15 Agustus 2021, 18:05 WIB
ILUSTRASI - Cara melacak HP hilang dengan IMEI dan bantuan aplikasi.
ILUSTRASI - Cara melacak HP hilang dengan IMEI dan bantuan aplikasi. /PIXABAY/Alexa_Fotos

BERITA DIY - Ketahui cara melacak HP yang hilang pakai nomor IMEI yang dimiliki oleh HP melalui berbagai aplikasi yang tersedia dapat Anda simak melalui artikel ini.

Beberapa cara sebenarnya dapat dilakukan untuk mencari ataupun melacak HP yang hilang dengan menggunakan IMEI. Namun beberapa cara yang telah diketahui sebelumnya terlalu rumit dan melibatkan banyak pihak.

Kini cara melacak HP dapat dilakukan oleh Anda sendiri dengan menggunakan IMEI sebagai data yang bisa dijadikan bantuan. Proses untuk melacaknya juga cukup mudah karena dibantu dengan beberapa aplikasi yang bisa didapatkan.

Baca Juga: 8 Cara Membersihkan Memori Internal HP Android, Mudah dan Tanpa Aplikasi

Dengan mengetahui cara melacak HP menggunakan IMEI HP yang hilang tersebut juga dapat membuat waktu Anda lebih efisien. Sebab dengan menggunakan berbagai aplikasi tak membutuhkan banyak waktu.

Meski demikian aplikasi cara melacak HP menggunakan IMEI tersebut dapat digunakan sesuai dengan perangkat Anda. Semisal HP yang hilang adalah android, berarti aplikasi yang digunakan adalah yang sesuai dengan android, begitupun dengan iPhone.

Berikut merupakan cara melacak HP hilang dengan menggunakan IMEI serta daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk hal tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Menjadi Reseller Bermodal HP, Hasilkan Omzet hingga Jutaan Rupiah Sambil Santai dari Rumah

Bagi Anda yang menggunakan HP android, dapat mengunduh beberapa aplikasi untuk melacak HP yang hilang dan melacaknya menggunakan Imei. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi 'Find my device'.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bukan hanya dapat mengetahui letak atau lokasi keberadaan ponsel Anda. Melainkan juga dapat melakukan penguncian terhadap ponsel yang hilang agar tidak disalah gunakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x