Cara Screen Recorder atau Merekam Layar Windows 10 Gratis Tanpa Aplikasi

- 1 Agustus 2021, 20:40 WIB
ILUSTRASI - Fitur XBOX Game Bar menunjang pengguna Windows 10 untuk merekam layar tanpa aplikasi tambahan.
ILUSTRASI - Fitur XBOX Game Bar menunjang pengguna Windows 10 untuk merekam layar tanpa aplikasi tambahan. /PIXABAY/2023583

BERITA DIY - Simak cara screen recorder atau merekam layar Windows 10 gratis alias free tanpa aplikasi dapat kamu simak di tulisan ini. Merekam layar merupakan salah satu kebutuhan penting untuk profesi tertentu.

Adapun screen recorder adalah fitur yang dapat menunjang bagi kamu YouTuber atau siapapun yang suka membuat video tutorial. Untungnya, Windows 10 sudah menunjang kelebihan merekam layar secara gratis dan tanpa download aplikasi tambahan.

Adapula cara lain merekam layar dengan menggunakan software gratis saar screen recorder. Kendati demikian, sebagian besar melampirkan watermark yang dapat mengganggu tampilan akhir. Kecuali, jika kamu berlangganan paket premium.

Baca Juga: Link Download Twibbon Bucin National Girlfriend Day 1 Agustus 2021 untuk Pacar atau Sahabat Perempuan

Nah, bagi laptop atau komputer kamu yang sudah memiliki Windows 10, maka kamu tak perlu pusing mencari aplikasi atau software tambahan. Karena fitur merekam layar sudah ada di perangkat.

Cara screen recorder atau merekam layar pada Windows 10 gratis tanpa aplikasi

XBOX Game Bar merupakan fasilitas pada Windows 10. Adapun XBOX Game Bar ini suda tidak asing lagi bagi content creator yang memang membuat konten tutorial atau gaming. 

Setelah itu, hasil perekaman dibagikan ke YouTube, Instagram, TikTok, atau aplikasi media sosial lainnya. Kendati demikian XBOX Game Bar tersedia pada Windows 10 Build 15019 dan versi di atasnya.

Baca Juga: Link Download Snap Camera dan Cara Pakai di Aplikasi Zoom, Agar Tak Bosan Saat Rapat Online

Jika kamu ragu, silahkan cek versi Windows pada perangkatmu. Setelah sudah memenuhi kriteria, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x