Perbedaan Sistem Operasi Chrome OS dan Windows yang Diduga Bakal Diterapkan di Laptop Merah Putih

- 30 Juli 2021, 18:06 WIB
Perbedaan Windows dengan Chrome untuk Laptop Merah Putih.
Perbedaan Windows dengan Chrome untuk Laptop Merah Putih. /PIXABAY/377053

BERITA DIY - Ketahui perbedaan sistem operasi OS dan Windows yang akan digunakan pada Laptop Merah Putih produksi Indonesia. Apa saja kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya? Simak ulasannya pada artikel ini.

Laptop Merah Putih akan segera diluncurkan oleh kemendikbudristek. Laptop ini nantinya memiliki beberapa kelebihan yang ada di dalamnya. Salah satu yang dimiliki adalah pada sistem operasi di dalamnya.

Dalam Laptop Merah Putih ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Chrome OS. Namun mengapa sistem operasi Chrome OS? dan apa perbedaannya dengan Windows? Berikut akan kami sampaikan perbedaannya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Laptop Terbaru Harga Rp5 jutaan, Murah dan Punya Spesifikasi Canggih

Sistem operasi Chrome OS sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan-kelebihan yang dimilikinya membuat para pengguna laptop lebih nyaman menggunakannya.

Hal paling penting yang menjadi kelebihan dari Chrome OS yaitu para pengguna akan lebih mudah untuk mencari menu aplikasi. Sebab menu aplikasi web telah ada secara permanen.

Selain itu, dengan menggunakan sistem operasi Chrome OS juga menjamin keamanan para penggunanya. Keamanan dalam browser chrome akan senantiasa terjaga dengan sistem operasi tersebut.

Baca Juga: Cara Menghapus Iklan Google Chrome di Komputer atau PC yang Mengganggu Aktivitas Maya

Lebih lanjut untuk Chrome OS juga memiliki beberapa perbedaan dengan sistem operasi lain seperti Windows. Perbedaan tersebut mulai dari pengembang sistem operasi hingga persoalan teknis.

Mungkin sudah banyak diketahui bahwa Chrome OS adalah sistem operasi yang belum lama dirilis. Pengembang dari Chrome OS adalah Google, sementara untuk Windows dikembangkan terlebih dahulu oleh Microsoft.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x