Cara Menonaktifkan Pesan WA atau WhatsApp Sementara di HP Tanpa Mematikan Data Internet, Gampang Banget!

- 25 Juli 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp. /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Cara berhenti terima pesan WhatsApp (WA) tanpa mematikan data internet tersaji di akhir artikel. Caranya amatlah mudah. Simak tipsnya di sini.

WA, menjadi aplikasi pengiriman pesan singkat yang cukup populer, terutama ketika mulai pandemi COVID-19. Segala kegiatan, salah satunya pekerjaan, serba dilakukan via online.

Namun, semakin ramainya WA terkadang membuat kita menjadi lelah dan membutuhkan rehat. Jika menggunakan media sosial lain, kita dapat melakukan log out apabila hendak beristirahat.

Baca Juga: Cara Mengganti Font WA dan Instagram Tanpa Aplikasi Mudah Tak Ribet, WhatsApp Punya Fitur Ini Lho!

Namun, WA tidak menyediakan fitur log out/log in bagi para penggunanya. Walhasil, butuh cara khusus jika kita hendak "log out" atau berhenti sejenak dari segala aktivitas di WA.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mematikan data internet. Dengan memutus sambungan jaringan, jelas saja segala pesan yang masuk ke WA tak akan bisa kita terima.

Namun, konsekuensinya tentu saja kita tak akan dapat mengakses aplikasi lainnya yang membutuhkan jaringan internet, seperti Youtube, medsos lainnya, browsing, ataupun game karena data telah dimatikan.

Baca Juga: Cara Ganti Font WhatsApp dan Instagram Tanpa Aplikasi agar Tulisan IG dan WA Makin Keren

Karena itu, dalam artikel ini tersaji beberapa cara berhenti menerima pesan WA selain dengan mematikan data internet. Simak dalam daftar di bawah ini.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x