Cara Mengganti Font WA dan Instagram Tanpa Aplikasi Mudah Tak Ribet, WhatsApp Punya Fitur Ini Lho!

- 25 Juli 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi - Dua cara untuk mengganti font kedua aplikasi tersebut.
Ilustrasi - Dua cara untuk mengganti font kedua aplikasi tersebut. /UNSPLASH/mbaumi

BERITA DIY - Bosan dengan tampilan font pada WhatsApp (WA) dan Instagram (IG) yang monoton atau begitu-begitu aja? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui cara mengganti font WA dan IG tanpa aplikasi dengan mudah.

Mengganti bentuk font pada WA dan IG tidaklah rumit dan tidak juga harus memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya jika menggunakan aplikasi tambahan selain memakan ruang penyimpanan juga akan menghabiskan lebih banyak penggunaan kuota internet.

Sementara telah bertebaran website-website gratis yang menyediakan fitur untuk membantu merubah bentuk font menjadi lebih keren dan kece.

Baca Juga: Cara Ganti Font WhatsApp dan Instagram Tanpa Aplikasi agar Tulisan IG dan WA Makin Keren

Terdapat dua cara mudah untuk mengubah font atau bentuk huruf pada WhatsApp dan Instagram. Pertama, yakni dengan mengunjungi laman igfonts.io.

Anda cukup mengakses laman tersebut kemudian menyalin tulisan yang akan anda ubah font, kemudian pilih salah satu font yang anda inginkan, setelah font dipilih dan anda ubah, lalu salin kembali dan terapkan ke aplikasi WhatApp atau Instagram anda.

Sementara cara yang kedua, yakni melalui laman exoticfonts.com. Serupa, menggunakan fitur merubah font dari website inipun tidaklah sulit.

Anda cukup klik laman tersebut lalu masukkan kata yang ingin diganti font. Jika sudah lalu klik 'Generate', maka akan muncul berbagai font yang dapat anda pilih. 

Jika sudah maka akan mucul menu 'Copy'. Pilih font sesuai yang diinginkan, kemudian klik 'Copy'. Setelah itu, anda dapat menempelkan kata yang telah diganti font ke aplikasi WhatsApp ataupun Instagram.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x