Cara Membuat Tautan Link Linktree di Instagram dengan Mudah, Agar Lebih Ringkas dan Gampang Dibagikan

- 12 Juli 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi: Cara membuat tautan link Linktree di Instagram.
Ilustrasi: Cara membuat tautan link Linktree di Instagram. /PIXABAY/PhotoMIX-Company

BERITA DIY – Berikut adalah langkah-langkah cara membuat tautan link Linktree di Instagram dengan mudah. Anda dapat membuat pengguna instagram masuk ke link Shopee, Nomor WhatsApp maupun website pribadi Anda.

Jika diperhatian, banyak akun instagram terutama yang memiliki usaha online akan mencantumkan link Shopee, Whatsapp maupun website pribadi usaha mereka di bio Instagram. Hal ini tentunya untuk memudahkan calon pelanggan dalam mengakses usaha online yang dimiliki seseorang.

Biasaya pemilik online shop akan memberikan tautan link dengan keterangan Linktree. Linktree sendiri merupakan website yang menyediakan layanan untuk memudahkan seseorang untuk menyematkan link atau tautan dengan sederhana.

Baca Juga: Cara Membuat dan Memperpendek Link WA Me WhatsApp untuk Online Shop

Seperti namanya, Linktree atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah pohon tautan, dalam satu link Linktree tidak hanya menampilkan satu link saja namun pengguna dapat menyematkan semacam tombol shortcut lebih dari satu sehingga pengguna dapat langsung mengaksesnya.

Tak hanya memasukkan link website pribadi, Shopee, maupaun nomor WhatsApp, Anda juga dapat memasukkan link Google Maps, e-commers lainnya, dan hingga link Youtube. Sejauh ini tidak ada batasan berapa banyak link yang bisa dimasukkan dalam satu akun Linktree.

Sebelum memasukkan link, Anda harus memiliki akun Linktree terlebih dahulu. Berikut cara mendaftar dan masuk ke akun Linktree.

  • Buka laman https://linktr.ee/register melalui browser di komputer atau HP.
  • Isikan seluruh kolm informasi, berupa email, nama, password dan username.
  • Pilih paket yang ingin digunakan, tipe gratis atau berbayar.
  • Lakukan verifikasi dengan membuka folder kotak masuk di email yang sudah didaftarkan
  • Proses pendaftaran pun selesai.

Baca Juga: Cara Buat Chat Obrolan WhatsApp dengan Nomor Sendiri, Bisa Titip Foto hingga Video di WA Secara Privasi

Setelah mendaftarkan diri dan memiliki akun Linktree, Anda dapat memulai menambahkan link untuk ke WhatsApp, Shopee maupun Website Anda. Berikut cara lengkap membuat tautan link linktree di Instagram.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x