Cara Hapus Email di HP Android dengan Mudah

- 25 Juni 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi: Cara Hapus Email dari HP Android
Ilustrasi: Cara Hapus Email dari HP Android /Pixabay/ Pexels

BERITA DIY – Kebingungan bagaimana cara hapus email di HP Android? Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus email di HP Android dengan mudah.

Sebagian besar orang ingin menghapus email di HP Androidnya karena berbagai alasan. Mulai dari karena ingin menjual perangkat, HP terasa lemot hingga munculnya terlalu banyak notifikasi karena email yang terdapat di perangkat lebih dari satu.

Oleh karenanya, menghapus email di HP Android menjadi penting untuk dilakukan jika berkaitan dengan masalah tersebut di atas. Selain itu, cara ini juga dilakukan dengan alasan pengguna telah menggantu alamat emailnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Email Gmail: Ini 3 Solusi Mudah Kembalikan Password Google Email

Sebelum beranjak ke cara menghapus email di HP Android, Anda perlu mengetahui jika Anda menghapus akun, akun email tersebut akan dihapus dari semua aplikasi pada perangkat. Sehingga Anda tidak akan login ke produk Google apapun termasuk Maps dan Youtube.

Selain itu, cara menghapus akun dari HP Android ini tidak akan menghapus akun tersebut dan akun tetap dapat digunakan di komputer dan perangkat lain. Cara ini juga bisa digunakan jika Anda pernah masuk ke akun email melalui perangkat milik orang lain.

Perlu diketahui bahwa hanya ada satu cara untuk menghapus atau logout email dari HP Android. Berikut cara hapus email di HP Android dengan mudah.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Kata Sandi atau Password Email Gmail di Komputer atau Laptop untuk Amankan Akun

  • Buka aplikasi Gmail di HP Android
  • Klik gambar profil di bagian kanan atas
  • Klik Kelola Akun di Perangkat Ini
  • Pilih Akun
  • Klik Hapus Akun di bagian bawah.

Cara ini cocok jika Anda ingin menghapus informasi pribadi dari perangkat sebelum memberikannya kepada orang lain. Sangat mudah sekali bukan?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x