Google Error di Android, ini 5 Cara Mengatasi 'Google Keeps Stopping' Mudah dan Praktis untuk Dilakukan

- 22 Juni 2021, 17:10 WIB
Pengguna HP Android keluhkan adanya error di aplikasi Google mereka, lalu muncul pesan 'Google Keeps Stopping'. Ini 5 cara mengatasinya.
Pengguna HP Android keluhkan adanya error di aplikasi Google mereka, lalu muncul pesan 'Google Keeps Stopping'. Ini 5 cara mengatasinya. /Pexels/Cottonbro

BERITA DIY - Beberapa pengguna Android belakangan ini dikeluhkan oleh layanan Google yang kerap error di perangkat mereka. Dan muncullah pesan 'Google keeps stopping'.

Berdasar keluhan pengguna, teks 'Google keeps stopping' muncul berulang kali di HP mereka. Baik ketika akan membuka aplikasi atau menggunakan browser Chrome.

Berdasarkan amatan BERITA DIY di Twitter, kata kunci 'Google' masih memuncaki trending topic Twitter di Indonesia hingga pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Link Update Android 12 untuk Berbagai Merk HP dan Cara Instalnya: Ada OPPO, Vivo sampai Xiaomi Siap Upgrade OS

Google, melalui akun Twitter resmi perusahaan, membenarkan kalau layanannya memang sedang mengalami error, tetapi penyebabnya belum diterangkan. Google menyarankan soft reboot dengan menahan tombol power 30 detik.

Untuk atasi masalah Google error tersebut, lebih lengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini seperti dikutip dari 4GBritain.

1. Restart atau reboot

Cara pertama ini menjadi cara paling umum untuk atasi segala error di beragam perangkat. Restart perangkat HP dengan cara soft sudah diutarakan Google untuk dicoba.

Caranya, tahan tombol power atau sesuaikan dengan cara perangkat merestart sistem. Setelah benar-benar mati, tunggu selama 30 detik sebelum dinyalakan kembali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x