Bocoran Fitur Windows 11: UI Baru, Start Menu Lebih Simpel, Pembaruan Gratis Untuk Pengguna Windows 10 dan 7?

- 17 Juni 2021, 14:14 WIB
Bocor sebelum rilis 24 Juni 2021, berikut adalah fitur-fitur Windows 11 yang punyai UI (antarmuka utama) lebih minimalis, Start Menu lebih simpel dan dikabarkan akan gratis untuk peningkatan Windows 10.
Bocor sebelum rilis 24 Juni 2021, berikut adalah fitur-fitur Windows 11 yang punyai UI (antarmuka utama) lebih minimalis, Start Menu lebih simpel dan dikabarkan akan gratis untuk peningkatan Windows 10. /Tangkap Layar: Twitter.com/@tomwarren

BERITA DIY - Sistem operasi (OS) Microsoft Windows 11 bocor sebelum tanggal rilisnya 24 Juni 2021. Terlihat UI (antarmuka utama) punya nuansa minimalis, Start Menu lebih simpel dan dikabarkan akan gratis untuk peningkatan Windows 10.

Namun, belum ada kabar pasti apakah pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan diberi dukungan peningkatan secara gratis oleh Microsoft soal Windows 11.

Disadur dari The Verge, UI atau antarmuka pengguna Windows 11 terlihat sangat mirip dengan Windows 10X. Di mana, OS yang disebut terakhir tak pernah dirilis.

Baca Juga: Windows 11 Kapan Rilis? Berikut Bocoran Fitur-fitur Terbaru dari Microsoft

Secara jelas, perubahan terbesar yang dibawa oleh Windows 11 yakni ada di taskbar. Microsoft memfokuskan ikon aplikasi di area itu.

Kemudian, Microsoft juga membersihkan Tray Area, termasuk meminimaliskan Start button dan menu di Windows 11.

Video berisi bocoran Windows 11 yang tersebar pada 15 Juni 2021 lalu memerlihatkan Start menu windows anyar yang terlihat lebih simpel dari Windows 10, tanpa adanya Lives Tiles.

Baca Juga: Windows 11 Kapan Rilis? Berikut Bocoran Fitur-fitur Terbaru dari Microsoft

Pun, start menu masih memuat pinned apps, recent files, dan kemampuan shut down atau restart perangkat secara cepat dan mudah.

Windows 11 terlihat seperti versi Windows 10 yang lebih halus daripada sesuatu yang baru secara dramatis. Tersedia mode gelap juga lho.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X