Windows 11 Kapan Rilis? Berikut Bocoran Fitur-fitur Terbaru dari Microsoft

- 13 Juni 2021, 13:43 WIB
Dikabarkan jadi ikon Windows versi 11 atau terbaru yang diisukan akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2021 oleh Microsoft.
Dikabarkan jadi ikon Windows versi 11 atau terbaru yang diisukan akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2021 oleh Microsoft. /Tangkapan Layar: Twitter.com/@Windows

BERITA DIY - Beredar tanda-tanda bahwa Microsoft akan merilis operating system (OS) terbarunya, Windows 11, saat menggelar acara virtual pada 24 Juni 2021 pukul 11.00 ET atau 22.00 WIB.

Acara virtual oleh Microsoft tersebut pada intinya akan membahas soal pembaruan untuk software Windows 10. Namun, menurut The Verge, akan disertakan pula rilis sistem operasi terbaru Windows 11 atau versi terbaru Windows.

Dalam undangan Microsoft tersebut disertai video berduarasi 6 detik. Memperlihatkan logo Windows terbaru dengan cahaya yang bergerak menyerong dari kanan ke kiri.

Baca Juga: Usai Diserang Warganet Indonesia, Microsoft Masih Tutup Kolom Komentar Akun Instagramnya

Dalam kilatan cahaya yang menimpa jendela (windows) terlihat angka 11. Bocoran akan adanya OS terbaru dari Microsoft tak sampai di situ saja.

Microsoft mengunggah sebuah video di YouTube pada 10 Juni 2021 yang merupakan himpunan bunyi startup dari berbagai versi Windows terdahulu.

Semua bunyi startup Windows 95, Windows XP, dan Windows 7 dibuat lambat sebesar 4.000 persen. Video berdurasi 11 menit itu diklaim memberikan efek relaksasi bagi yang mendengarkannya.

Baca Juga: Cara Ganti Bahasa Keyboard ke Tulisan Huruf Hijaiyah Bahasa Arab Pakai Microsoft Word, Lengkap dengan Harakat

Menurut petunjuk-petunjuknya, Microsoft akan melakukan perubahan antarmuka pengguna yang signifikan. Windows terbaru akan punya visual yang lebih modern dan minimalis.

Selain ikon sistem baru, Microsoft diyakini akan meningkatkan kinerja File Explorer, dan menghilangkan wujud ikon-ikon di era Windows 95.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x