Selain iPhone 6s, Berikut Daftar Perangkat Apple Lengkap yang Terima Pembaruan iOS 15

- 9 Juni 2021, 13:13 WIB
Ilustrasi - iPhone 6s dengan update iOS 15 yang jadi omongan netizen dan trending di Twitter.
Ilustrasi - iPhone 6s dengan update iOS 15 yang jadi omongan netizen dan trending di Twitter. /Tangkap Layar: Youtube.com/Saran Byte

BERITA DIY - Disebut-sebut tak akan terima pembaruan atau update iOS 15, pada Senin, 7 Juni 2021 lalu pihak Apple menyatakan bahwa iPhone 6s masuk dalam daftar penerima iOS 15.

Berdasar situs Apple Insider, pada 23 November 2020 silam, iPhone 6s dengan segala variannya akan berakhir di sistem operasi iOS 14. Pembatasan itu, disebut terkait dengan kemampuan prosesor yang kemungkinan kesusahan pada iOS 15.

Prosesor iPhone 6s diduga tidak mendukung kinerja yang dihadirkan oleh iOS 15. Iphone 6 dan SE gen 1 diketahui pakai chip A9.

Baca Juga: Cara Mengatasi Baterai iPhone yang Bocor agar HP Tak Cepat Rusak

iPhone 6s termasuk kategori ponsel lama. Produk Apple tersebut pertama dirilis pada 2015, enam tahun lalu. Diikuti oleh iPhone SE pada Maret 2016.

Baik iPhone 6s dan SE saat itu menjadi dua perangkat yang sangat populer ketika itu. Hingga, telah menerima pembaruan perangkat lunak selama lebih dari lima tahun dari Apple.

iPhone SE gen 1 sebenarnya terlihat tampak identik dengan iPhone 6s dalam hal desain, tetapi perangkat Apple tersebut punya prosesor A13 modern di dalamnya.

Baca Juga: Daftar LENGKAP HP Android dan Iphone yang Siap Pakai di Jaringan 5G, Beserta Harga Paket Data 5G Telkomsel

Beberapa pemakai iPhone 6s mengapresiasi pengembangnya. Sebab, meski berusia 5 tahun, namun tetap menyediakan pemutakhiran yang makin canggih.

Jika dibandingkan dengan Android, ada perbedaan yang mencolok. Ponsel bersistem operasi Android kerap bermasalah dengan dukungan pembaruan software. Sistem ini biasanya tak mendukung ponsel lama yang telah berusia 2 tahun atau lebih.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x