Tips dan Trik agar Memori iPhone Lebih Lega Tanpa Hapus Aplikasi dan Data

- 25 Mei 2021, 16:30 WIB
Tips Agar Memori iPhone Lebih Lega Tanpa Hapus Aplikasi dan Data
Tips Agar Memori iPhone Lebih Lega Tanpa Hapus Aplikasi dan Data /pixabay/ JESHOOTS-com

BERITA DIY - Salah satu masalah yang kerapkali dihadapi para pengguna ponsel iPhone adalah ruang penyimpanan atau memori yang semakin menipis. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membuat memori ponsel iPhone lebih lega tanpa perlu menghapus banyak data dan aplikasi.

Sebagian besar orang akan langsung memilih menghapus data atau aplikasi yang terdapat pada iPhone untuk membuat memori iPhone lebih besar. Sebagian lagi akan memilih untuk memindahkan data seperti foto atau video karena iPhone tidak memiliki kapasitas penyimpanan data tambahan.

Terdapat beberapa cara lain yang dapat dipilih dan dilakukan untuk membuat memori iPhone lebih lega tanpa harus menghapus aplikasi atau data. Berikut tips agar memori iPhone lebih lega tanpa harus menghapus banyak aplikasi dan data yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber.

Baca Juga: Cara Ubah Tampilan Tema dan Wallpaper di HP Android dan iPhone dengan Mudah, Langsung Bisa Dipraktikkan

1. Hapus Cache Aplikasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat memori iPhone lebih lega adalah melihat detail penyimpanan aplikasi yang kamu miliki. Beberapa aplikasi memberikan opsi untuk mengelola data yang dikumpulkan tanpa perlu menghapus aplikasi untuk menghapus datanya.

Caranya adalah dengan mencari Opsi Delete Cache atau Delete Data dari pengaturan aplikasi. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur Manage Storage di WhatsApp untuk menghapus video. Ketahui kemungkinan yang dapat kamu lakukan untuk menambah kapasitas memori dari tiap aplikasi yang kamu miliki.

Baca Juga: Profil Ganosec Team, Hacker Indonesia Pembobol Situs Website Pemerintahan Israel

2. Hapus Cache, History dan Data pada Browser

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x