7 Tips agar Baterai HP Awet dan Tahan Lama, Hindari Kesalahan Ini agar Tidak Bocor

- 30 April 2021, 20:02 WIB
Ilustrasi baterai ponsel boros.
Ilustrasi baterai ponsel boros. /PIXABAY/nickpyung

BERITA DIY - Cara merawat baterai tanam smartphone agar awet dan tahan lama serta anti bocor. Kebanyakan pabrikan smartphone kini sudah menggunakan teknologi canggih untuk bagian baterai. Sudah hampir tidak ditemukan lagi smartphone kekinian dengan baterai lepas-pasang.

Baterai smartphone sudah hijrah ke model baterai tanam yang tidak bisa dilepas sembarangan dan tentunya memiliki cara perawatan yang berbeda.

Perawatan ini dibutuhkan supaya usia smarthphone atau ponsel jadi lebih lama dan pastinya tidak perlu ganti ponsel baru.

Baca Juga: Adegan Aldebaran di Ikatan Cinta Mendapat Hujatan, Amanda Manopo Beri Pembelaan

Jenis baterai tanam ponsel yang sekarang banyak dipakai pabrikan smartphone seperti jenis baterai Li-ion/Lithium ion dan Li-Po/Lithium Ion Poly.

Begini caranya merawat baterai tanam smartphone atau ponsel biar awat dan usia pemakaiannya lebih panjang dilansir dari Bright Side.

Charger bateri sebelum ponsel mati

Ponsel akan memberi peringatan ketika baterai sudah masuk ke masa kritis dan butuh segera untuk di-charge atau isi daya ulang. Sebaiknya jangan tunggu sampai batas limit habis atau sampai ponsel mati baru di-charge. Kebiasaan seperti itu malah memperpendek usia baterai tanam yang semestinya.

Baca Juga: Syarat Jadi Penerima BPUM 2021: Penuhi Ini Agar Lolos Bantuan UMKM dan Dana Rp1,2 Juta Cair ke Rekening

Isi ulang ketika baterai melemah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Bright Side


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x