Sempat Diundur, Kebijakan Baru WhatsApp akan Diberlakukan Sebulan Lagi, Pahami Konsekuensinya Sebelum Update

- 15 April 2021, 12:53 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp /Pixabay/Antonbe

BERITA DIY - Terhitung sebulan lagi mulai hari ini, 15 Mei 2021 aplikasi pesan instan WhatsApp akan menerapkan ketentuan dan kebijakan privasi terbarunya. Bagi para pengguna aplikasi WhatsApp pahami lebih dulu konsekuensinya sebelum melakukan update.

Setelah ramai di bulan Januari 2021 soal WhatsApp yang akan menghapus akun pengguna yang tidak melakukan update hingga 8 Februari 2021, kini WhatsApp pastikan akan memberlakukannya pada 15 Mei 2021.

Hal yang paling disorot para pengguna dari pembaharuan WhatsApp adalah kebijakan privasi WhatsApp yang ‘memaksa’ pengguna untuk berbagi informasi kepada Facebook.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y20 Series dan Harga Terbarunya

Baca Juga: Bansos PKH Cair April, Begini Cara Cek dan Tanda Penerima Bantuan Hingga Rp3 Juta di dtks.kemensos.go.id

Namun hal ini dianggap WhatsApp sebagai kesalahan informasi dan alasan kenapa WhatsApp menunda pembaruan hingga 15 Mei 2021, menurut keterangan di blog WhatsApp.

Masih dari keterangan blog WhatsApp, pembaruan kebijakan baru hanya mencakup opsi baru bagi orang-orang untuk mengelola bisnis mereka di WhatsApp. Pun lebih lanjut WhatsApp mengakui tidak memperluas kemampuan WhatsApp untuk berbagi data dengan Facebook selaku perusahaan induk.

Ini artinya akan ada opsi lebih lanjut bagi akun pengguna WhatsApp bisnis setelah adanya pembaruan ketentuan dan kebijakan privasi dan tidak menganggu pada akun pengguna WhatsApp pribadi.

Baca Juga: Gregetan! Mama Rosa Depresi Lagi, Ini Ucapan Pedes Aldebaran ke Nino, Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Setelah adanya pembaruan 15 Mei 2021 ini, WhatsApp mengklaim perpesanan dan panggilan pribadi masih aman karena menggunakan enkripsi end-to-end. Baik WhatsApp maupun pihak ketiga tidak akan bisa melihat isi percakapan dan riwayat panggilan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x