Cara Kerja Crowdfunding, Sumber Dapatkan Modal Alternatif untuk Membangun Bisnis

- 28 Februari 2021, 15:23 WIB
Ilustrasi mencari modal bisnis mengguankan crowdfunding.
Ilustrasi mencari modal bisnis mengguankan crowdfunding. /pixabay/PhotoMIX-Company

BERITA DIY - Modal merupakan instrumen penting dalam membangun dan menjalankan bisnis yang kuat dan kokoh untuk dapat menghasilkan keuntungan.

Membangun bisnis tanpa sokongan modal yang besar akan membuat bisnis dapat mudah goyah dan tidak berjalan dengan lancar dalam berbagai lini bisnis.

Dewasa ini, untuk mendapatkan modal bisnis dari para investor atau penanam modal bisnis dapat dilakukan dengan crowdfunding. Lantas apa yang dimaksut dengan crowdfunding?

Baca Juga: Jenis-Jenis Investasi Jangka Pendek dan Jangka Panjang: Kelebihan, Kekurangan, dan Keuntungan yang Diperoleh

Baca Juga: Cara Menggunakan Mendeley untuk Membuat Daftar Pusataka dan Sitasi Otomatis di Microsoft Word

Crowdfunding merupakan bentuk pendanaan bisnis yang didapatkan dari kumpulan atau beberapa orang guna menjalankan atau mengembangkan bisnis bagi pebisnis yang membutuhkan modal usaha.

Crowdfunding menjadi sumber keuangan alternatif yang mulai muncul dan berkembang berkat kemajuan teknologi, infomasi, dan komunikasi serta perkembangan ekonomi atau UKM pemula yang semakin beragam.

Pendekatan ini memanfaatkan upaya kolektif dari sejumlah individu yang terkumpul secara online menggunakan sebuah platform atau media sosial crowdfunding, sebagai alat untuk menjangkaunya.

Adapun cara kerja crowdfunding adalah menggunakan sebuah website atau situs untuk diakses oleh pemilik modal dan pemilik usaha yang mendaftarkan usahnya dalam situs ini untuk mendapatkan penanam modal.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x