Tanpa Aplikasi, Ini Cara Mudah Screenshot di Laptop Acer

- 26 Januari 2021, 15:55 WIB
Ilustrasi: Cara Screenshot pada Laptp Acer
Ilustrasi: Cara Screenshot pada Laptp Acer /pixabay/ kaboompics

BERITA DIY – Memasuki era digital yang terus berkembang pesat, manusia membutuhkan segala sesuatu secara praktis. Salah satu hal yang dibutuhkan adalah screenshoot atau tangkap layar.

Screenshot atau tangkap layar merupakan sebuah gambar tampilan yang diambil dari perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop.

Screenshot berfungsi untuk menyimpan informasi dalam smartphone atau laptop dalam bentuk asli. Hal ini berguna bagi para seseorang menjelaskan maksud dari pembicaraan dengan lebih detail.

Baca Juga: Keren! Maudy Ayunda Berhasil Ungguli Ariana Grande dalam 100 Pemilik Wajah Tercantik

Selain itu, selama masa pandemi ini screenshot menjadi salah satu alternatif untuk mengabadikan momen kegiatan rapat maupun seminar dengan peserta yang terlibat dalam video conference.

Screenshot melalui smartphone dan laptop cukup berbeda namun tidak terlalu rumit. Saat kita melakukan screenshot melalui smartphone hasil tangkapan layar akan langsung tersimpan dalam memori ponsel.

Sementara untuk melakukan screenshot melalui laptop kita harus menyimpan hasil tangkapan layar dengan melakukan beberapa cara.

Baca Juga: Potret Amanda Manopo Pemeran Andin di Ikatan Cinta saat SMP, Cantiknya Original dari Dulu!

Jika kamu memiliki laptop Acer dan ingin melakukan screenshot berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil tangkapan layar.  

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x