Profil Ricky Yakobi yang Baru Tutup Usia, Pemain Bola RI Pertama yang Berkarier di Liga Jepang

- 21 November 2020, 19:03 WIB
Ricky Yakobi (berkaos Orange) Legenda Sepak Bola Indonesia dan Segudang Prestasi bersama Timnas Indonesia.
Ricky Yakobi (berkaos Orange) Legenda Sepak Bola Indonesia dan Segudang Prestasi bersama Timnas Indonesia. /

BERITA DIY - Indonesia kembali berduka dan harus menyeka air mata ditinggal legenda sepak bola, Ricky Yakobi ke peristirahatan terakhir.

Ricky Yakobi diduga terkena serangan jantung saat bermain bola di Lapangan ABC Senayan bersama pemain lain asal Medan. Ia yang kegirangan setelah mencetak gol tiba-tiba ambruk dan membuat seisi lapangan terdiam.

Kawan-kawannya mencoba untuk memberikan pertolongan dengan membawa Ricky ke Rumah Sakit Mintoharjo. Akan tetapi, Tuhan nampaknya lebih sayang kepada Ricky dan maestro sepakbola Indonesia itu dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan, Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji BSU Guru dan Tenaga Honorer Rp 1,8 Juta

Nama Ricky Yakobi seolah menjadi cerita pengantar tidur akan kedigdayaan sepakbola Indonesia medio 80-an. Saat itu, timnas Indonesia menjadi pahlawan karena berhasil merebut medali emas SEA Games pertamanya pada 1987.

Bukan masalah medali emas yang selalu diceritakan orang tua, tetapi permainan yang aktraktif sekaligus menghibur yang ditampilkan Ricky Yakobi dan kawan-kawan.

Dari segi kekuatan, timnas Indonesia itu dianggap merata dari lini belakang hingga depan, sebut saja nama Robby Darwis dan Jaya Hartono di lini belakang, Herry Kiswanto sebagai jenderal lapangan tengah, dan Ricky Yakobi serta Ribut Waidi sebagai ujung tombak.

Baca Juga: 41 Juta KK Ditarget Dapat Bansos 2021, Ini Cara Cek Penerima dan Daftar BST di dtks.kemensos.go.id

Asian Games 1986

Sebelum membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987, Ricky Yacobi menjadi sorotan ketika mencetak gol fantastis pada Asian Games 1986 di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x