Daftar Juara Liga Inggris: Man City Raih Trofi EPL 2024 dan Kapan Terakhir Kali Arsenal Juara Premier League?

- 20 Mei 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi. Cek daftar juara Liga Inggris terbanyak, rekor Manchester City juara Premier League 2024, kapan terakhir kali Arsenal juara EPL, dan jumlah trofi terbanyak klub Liga Inggris.
Ilustrasi. Cek daftar juara Liga Inggris terbanyak, rekor Manchester City juara Premier League 2024, kapan terakhir kali Arsenal juara EPL, dan jumlah trofi terbanyak klub Liga Inggris. /Tangkap layar beritadiy.com

BERITA DIY - Berikut info daftar juara Liga Inggris terbanyak, rekor Manchester City juara Premier League 2024, kapan terakhir kali Arsenal juara EPL, dan jumlah trofi terbanyak klub Liga Inggris.

Rekor Manchester City juara Premier League 2024

Manchester City, tim sepak bola yang bermarkas di Manchester, Inggris, telah berhasil memenangkan Liga Inggris 2023-2024. Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut, sebuah prestasi yang mencetak sejarah baru dalam Liga Inggris.

Pada pertandingan terakhir di pekan ke-38, Manchester City sukses mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Phil Foden (2',18') dan Rodri (59'). Kemenangan ini membawa Manchester City mengakhiri musim dengan total 91 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang berhasil menang 2-1 atas Everton di pertandingan terakhirnya.

Manchester City, yang dilatih oleh Pep Guardiola, telah menunjukkan dominasi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah menjadi juara dalam empat musim terakhir. Secara total, ini adalah gelar juara liga ke-10 bagi Manchester City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 38 Malam Ini Minggu 19 Mei 2024, Pertandingan Mana yang Tayang di SCTV?

Daftar juara Liga Inggris terbanyak

Namun, meskipun Manchester City telah meraih banyak kesuksesan baru-baru ini, mereka masih belum bisa mengalahkan rekor Manchester United sebagai tim dengan trofi Liga Inggris terbanyak. Manchester United masih memegang rekor dengan 20 gelar juara Liga Inggris. Liverpool berada di posisi kedua dengan 19 gelar, diikuti oleh Arsenal dengan 13 gelar.

Berikut adalah daftar klub dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak hingga tahun 2024:

1. Manchester United: 20 gelar

2. Liverpool: 19 gelar

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah