Apa Timnas Indonesia Lolos 16 Besar AFC Asian Cup 2023 Usai Kalah 3-1 dari Jepang

- 25 Januari 2024, 14:46 WIB
Detail syarat Timnas Indonesia lolos 16 besar AFC Asian Cup 2023 usai kalah 3-1 dari Jepang. Skor Bahrain dan Oman peringkat ketiga terbaik.
Detail syarat Timnas Indonesia lolos 16 besar AFC Asian Cup 2023 usai kalah 3-1 dari Jepang. Skor Bahrain dan Oman peringkat ketiga terbaik. /Instagram.com/@timnas.indonesia

BERITA DIY - Timnas Indonesia harus menghadapi kenyataan yang tidak menyenangkan setelah mengalami kekalahan 3-1 dari Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu malam tanggal 24 Januari 2024 kemarin.

Hasil ini membuat Indonesia tidak berhasil meraih poin penuh dan harus puas berada di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Grup D AFC Asian Cup 2023 dengan tiga poin.

Namun, masih ada harapan bagi Indonesia untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024. Karena dari enam grup yang ada, empat tim peringkat ketiga terbaik akan mendapatkan tiket ke fase gugur.

Untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, mereka harus menunggu hasil pertandingan di Grup F antara Oman dan Kirgistan yang akan berlangsung pada Kamis tanggal 25 Januari 2024.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala Asia Malaysia vs Korea Selatan Hari Ini Live TV Mana & Jam Berapa? Link Live Streaming

Jika Oman berhasil memenangkan pertandingan, maka Indonesia akan tersingkir karena Oman akan memiliki poin yang lebih unggul. Namun, jika Kirgistan berhasil memenangkan pertandingan atau berhasil mendapatkan hasil imbang, maka Indonesia masih memiliki kesempatan untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Selain itu, Indonesia juga harus memperhatikan hasil pertandingan di Grup E antara Bahrain dan Yordania yang juga akan digelar pada tanggal 25 Januari 2024. Jika Yordania berhasil memenangkan pertandingan atau mendapatkan hasil imbang, maka Indonesia akan tereliminasi dari babak 16 besar karena Yordania sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Namun, jika Bahrain berhasil memenangkan pertandingan, maka Indonesia juga tidak akan lolos. Namun, jika Bahrain kalah, Indonesia masih memiliki harapan untuk lolos jika mereka kebobolan tiga gol atau lebih, dengan harapan agar selisih gol Bahrain tidak lebih baik dari Indonesia.

Terakhir, Indonesia juga harus berharap agar tidak ada tim peringkat ketiga lainnya yang memiliki poin, selisih gol, dan Oman serta Bahrain tidak lebih baik dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x