Jadwal Piala Asia 2024, Klasemen Peringkat Tiga Terbaik, dan Peluang Indonesia Lolos

- 22 Januari 2024, 05:45 WIB
Timnas Indonesia. Jadwal Piala Asia 2024, klasemen tim peringkat tiga terbaik, dan peluang Timnas Indonesia lolos 16 besar.
Timnas Indonesia. Jadwal Piala Asia 2024, klasemen tim peringkat tiga terbaik, dan peluang Timnas Indonesia lolos 16 besar. /PSSI

BERITA DIY - Simak jadwal Piala Asia 2024, klasemen tim peringkat tiga terbaik, dan peluang Indonesia lolos 16 besar.

Pertandingan fase grup Piala Asia 2024 akan memasuki jadwal matchday 3 atau yang terakhir pada hari ini, Senin, 22 Januari 2024.

Pada matchday 3 yang menjadi penentu kelolosan bagi beberapa tim, akan digelar di waktu yang bersamaan.

Grup A yang baru memastikan satu tim yang lolos ke 16 besar yakni tuan rumah Qatar, akan menggelar laga pada malam ini. Lebanon, Cina, dan tajikistan memiliki peluang yang sama untuk menemani Qatar.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Piala Asia 2023 Siaran Langsung RCTI dan Daftar Pemain Timnas AFC Asian Cup

Pada laga terakhir fase grup A, Cina akan menantang Qatar, dan Lebanon bersiap hadapi Tajikistan. Saat ini Cina berada di posisi kedua grup setelah kumpulkan dua poin, sedangkan Tajikistan dan Lebanon baru raih satu poin dari dua pertandingan.

Namun Tajikistan saat ini berada di salah satu tim peringkat tiga terbaik. Meski demikian, kemenangan tetap harus diraih agar tidak perlu berhitung dengan tim dari grup lain.

Adapun dari tim peringkat tiga terbaik juga terdapat Indonesia. Saat ini tim Garuda berada di posisi kedua dengan tiga poin. Meski memilikipoin dan selisih gol yang sama dengan bahrain di posisi perama, namun anak asuh Shin Tae-yong kalah dalam perihal kedisiplinan (jumlah kartu kuning lebih banyak).

Jadwal Piala Asia 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x