Perhatikan Hal Berikut Saat Bersepeda di Akhir Pekan

- 9 Agustus 2020, 13:36 WIB
Ilustrasi Bersepeda
Ilustrasi Bersepeda /pixabay

BERITA DIY - Di masa transisi kenormalan baru, rupanya tren bersepeda belum surut. Bersepeda masih menjadi alternatif kegiatan santai yang menyehatkan yang dipilih oleh masyarakat.

Semakin maraknya pesepeda yang turun ke jalan terutama di akhir pekan sudah sepatutunya menjadikan kita lebih waspada agar tidak terpapar virus corona yang juga belum mereda.

Keamanan diri kita juga sesama menjadi hal yang tidak boleh kita abaikan, tentunya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Baca Juga: Tips Berolahraga Aman di Masa Pandemi Covid-19

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat kita bersepeda di akhir pekan.

  1. Pastikan dirimu dalam keadaan siap.

Jika kamu tidak merasa sehat, hindari untuk melakukan aktivitas fisik seperti bersepeda ini. selain itu, sebelum bersepeda kita juga harus melakukan pemanasan agar terhindar dari cedera.

  1. Siapkan perlengkapan bersepeda

Cek kondisi sepedamu dan pilih sepeda yang sesuai untuk aktivitasmu. Gunakan helm, pakaian lengan panjang atau jaket penghalau angin, dan kacamata pelindung saat bersepeda.

Artikel ini telah dituliskan Portalsurabaya.pikiran-rakyat.com sebelumnya dengan judul Cara Aman Bersepeda di Masa Pandemi Agar Terhindar dari Virus Corona. Cara Aman Bersepeda di Masa Pandemi Agar Terhindar dari Virus Corona

  1. Selalu Gunakan Masker

Bersepeda merupakan aktivitas yang dilakukan di luar rumah, oleh karena itu kita wajib menggunakan masker seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dan WHO.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x