Hasil Liga Champions : Barcelona Singkirkan Napoli, Chelsea Pamit Setelah di Hajar Bayern Munich

- 9 Agustus 2020, 09:07 WIB
Liga Champions /UEFA/dokumen
Liga Champions /UEFA/dokumen /

BERITA DIY - Barcelona dan Bayern Munich berhasil maju ke babak 8 Besar Liga Champions setelah berhasil menaklukan Napoli dan Chelsea.

Barcelona lolos ke babak berikutnya setelah menang atas Napoli di babak 16 Besar Liga Champions. Setelah  hasil imbang 1-1 di leg pertama, Barcelona bisa menang 3-1 atas Napoli di leg kedua.

Keunggulan Barcelona berhasil diciptakan pada menit 11 melalui pemain belakang mereka, Clement Lenglet di menit 11 melalui umpan ciamik Ivan Rakitic. Selang 12 menit kemudian, pada menit ke-23 Lionel Messi kembali menambah intensitas gol Barca melalui kemampuan individu nya.

Baca Juga: Jelang Laga Barcelona vs Napoli, Gattuso Sanjung Habis Pemain Muda Barca

Messi menunjukkan tajinya dan pada akhirnya menundukan kiper Napoli, David Ospina hingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Barcelona. Pada menit 30, Messi mencoba keberuntungan hingga berbuah gol namun gol tersebut dianulir VAR karena terdapat pelanggaran sebelum gol ini tercipta.

Lionel Messi berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions.
Lionel Messi berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions. /Instagram/fcbarcelona

Barcelona semakin meninggalkan Napoli pada menit 45+1 setelah mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran Kalidou Koulibaly terhadap Lionel Messi. Luis Suarez yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barca.

Masih pada waktu tambahan babak pertama, Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Rakitic melanggar Dries Mertens di kotak terlarang. Lorenzo Insigne sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Pada babak kedua, Barcelona nyaman menjalankan pertandingan setelah unggul dua gol atas Napoli. Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk Barcelona tetap bertahan dan membuat Blaugrana lolos ke babak 8 besar Liga Champions melalui agregat 4-2.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x