Arsenal Juarai Final FA 2019/2020 Usia Taklukan Chelsea 2-1

- 2 Agustus 2020, 07:06 WIB
Arsenal Juarai Piala FA musim 2019/2020 seteah taklukkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley Sabtu 1 Agustus 2020 /instagram.com/@arsenal

BERITA DIY -Arsenal mengukuhkan diri sebagai juara Piala FA musim 2019/2020 usai taklukkan Chelsea 2-1 di partai final, Sabtu 1 Agustus 2020 di Stadion Wembley.

Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, ini tidak lepas dari aksi sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang tampil luar biasa dengan menggondol seluruh gol ke gawan Chelsea.

Gawang Arsenal lebih dulu dibobol The Blues, julukan tim Chelsea setelah gawangnya dibobol Pulisic di lemit kelima. Pulisic membawa bola masuk ke gawang setelah mendapatkan umpan dari rekan setimnya Giroud. Ia kemudian menuntaskannya dengan tembakan jarak dekat.

Gol ini juga menjadikan Pulisic sebagai pemain Amerika Serikat yang mencetak gol di final Piala FA.
Baca Juga: 16 Besar Liga Champions Manchester City vs Real Madrid: Guardiola Menyanjung Kiprah Zidane
Asenal mulai tampil gemilang setelah gawalnya dibobol. Di menit ke-24, gawang chelsea berhasil dibobol melalui tembakan jarak jauh Nicolas Pepe. Namun gol itu dianulir wasit karena dianggap offside.

The Gunners mendapatkan kesempatan lagi usai Aubameyang dijatuhkan di area telarang Chelsea. Sang kapten tampil sebagai eksekutor dan berhasil membobol gawang.

Hingga istirahat pertandingan pertama skor masih imbang.


Arsenal kembali membobol gawang The Blues di menit ke-68 saat Aubameyang maju ke kotak penalti dan melepaskan bola ke tiang jauh. Arsenal semakin ganas saat Chelsea kehilangan satu pemainnya, Mateo KOvacic di menit ke-73.
Baca Juga: Fakta Menarik Menjelang Final FA Cup 2020 Arsenal vs Chelsea
Hingga akhir pertandingan The Blues tidak mampu mengejar ketertinggalan ini. Arsenal tampil sebagai juara setelah peluit tanda akhir pertandingan di bunyikan.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Arsenal sebagai raja Piala FA.
Mereka 14 kali menjuarai turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut, unggul dua buah atas Manchester United.


Susunan Pemain:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X