Cristiano Ronaldo Akan di Istirahatkan Pada Laga Penutup Serie A 2019/2020

- 1 Agustus 2020, 17:28 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan akibat dilanggar pemain lawan dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari, yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu, 29 Juli 2020. (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA) /

BERITA DIY - Dalam menutup Liga Italia Serie A musim 2019/2020, Juventus kemungkinan tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo saat akan menghadapi AS Roma. Sebab, Maurizio Sarri selaku Manajer Juventus mengungkapkan kemungkinan akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di laga terakhir Liga Serie A 2019/2020.

Si Nyonya Tua telah berhasil meraih gelar juara Liga Italia Serie A 2019/2020 pada laga 27 Juli lalu. Selanjutnya, Juventus akan melakoni laga leg kedua babak 16 Liga Champions melawan Lyon pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Sarri menilai siapa yang akan bermain dilaga selanjutnya dan tentunya Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan terlebih Ronaldo belum pernah absen semenjak Juventus kembali berlaga setelah jeda Covid-19.

"Kami akan menilai siapa yang akan bermain di laga selanjutnya. Keputusan akan diambil berdasarkan pemain mana yang perlu istirahat dan kondisi kebugaaran masing-masing pemain," kata Sarri seperti dilansir Goal International.

"Antara laga nanti dan pekan depan akan ada perubahan besar dalam hal mentalitas. Siapa pun yang bugar akan bermain di laga nanti (vs Roma)."

"Kita akan lihat kondisi Cristiano nanti. Dia adalah salah satu pemain yang banyak turun selama musim ini. Sementara soal Aaron Ramsey, dia akan bermain nanti dan mungkin mentas di laga Liga Champions," tambah Sarri.

Kalau Ronaldo nanti benar tidak tampil, gelar top skorer Liga Italia Serie A 2019/2020 dipastikan jatuh ke Ciro Immobile. Sekarang saja, Immobile sudah berada di posisi paling atas dengan 35 gol. Sementara Ronaldo hanya punya koleksi 31 gol. Memang bukan hal mustahil untuk Ronaldo mengejar defisit empat gol. Namun, itu tentu saja sulit dan bisa membuat Ronaldo cedera.

Bicara soal cedera, Sarri juga mengungkap kondisi Paulo Dybala. Sarri meragukan striker asal Argentina itu bisa segera kembali mentas. "Dybala masih bersama staf medis kami. Kondisinya semakin membaik. Tetapi, saya tidak tahu apakah dia bisa kembali tampil," kata Sarri.***

Editor: Galih Nur Wicaksono

Sumber: Goal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X