Manchester Kembali Lockdown, Laga Manchester City vs Real Madrid Bagaimana ?

- 31 Juli 2020, 16:29 WIB
Manchester City vs Real Madrid
Manchester City vs Real Madrid /Galih Nur Wicaksono/Beritadiy

BERITA DIY - Meningkatnya kasus Covid-19 membuat kawasan Greater Manchester kembali diberlakukan lockdown, di mana Manchester akan menjadi tuan rumah dalam lanjutan laga Liga Champions Eropa leg kedua kontra Manchester City dan Real Madrid.

Manchester Evening News menjelaskan bahwa kebijakan lockdown diterapkan di Greater Manchester, sebagian East Lancashire, dan West Yorkshire. Jadi, orang dari anggota rumah tangga yang berbeda dilarang untuk saling bertemu.

Peraturan baru ini juga melarang anggota dari dua rumah tangga yang berbeda untuk bertemu di pub, restoran, dan tempat umum lainnya. Kendati demikian, tempat-tempat tersebut tetap diizinkan buka. Pemerintah setempat akan bekerja sama dengan polisi dan dewan kota untuk menegakkan aturan baru tersebut.

"Kami mengambil tindakan ini dengan berat hati, tetapi sayangnya itu perlu karena kami melihat bahwa orang-orang kurang menjaga jarak sosial, sehingga kasus virus corona meningkat dan kami akan melakukan apa pun untuk menjaga negara ini tetap aman," kata Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock dikutip oleh beritadiy.com.

Namun kebijakan tersebut nampaknya membuat pihak Real Madrid dirugikan, lantaran pada 26 Juli 2020 yang lalu diberitakan bahwa Inggris membuat kebijakan kepada setiap warga atau pendatang yang baru tiba dari Spanyol untuk menjalani karantina selama 14 hari. Kemudian Real Madrid adalah tim Spanyol, lalu bagaimana nasib mereka nantinya?

Kalau menurut pemaparan Diario AS, tim olahraga profesional termasuk para personelnya (pelatih, staf medis, dll) diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Inggris tanpa harus dikarantina 14 hari. Jadi, Real Madrid termasuk dalam pengecualian itu.

Walau demikian, mereka akan mendapatkan pengamanan yang sangat ketat. Para pemain dan staf akan diawasi sejak mereka naik pesawat hingga tiba di hotel tim, serta perjalanan menuju dan dari Stadion Etihad.

UEFA sudah menetapkan laga Liga Champions Eropa dihelat di Portugal. Namun, kubu Manchester City meyakinkan mereka bahwa laga leg kedua babak 16 besar pada 7 Agustus 2020 waktu setempat bisa digelar di Stadion Etihad.

Setelahnya, mulai dari perempat final hingga final, barulah semua laga Liga Champions Eropa dimainkan di Lisbon. Namun sepertinya, situasi lockdown di Greater Manchester bukan tak mungkin memaksa laga Man City vs Real Madrid digelar di Lisbon juga. Tergantung pada perkembangan situasi.

Wigan Today, per Jumat (31/7) waktu setempat, ada 45.684 kasus positif corona di North West. Khusus di Kota Manchester, tempat Stadion Etihad bermukim, ada 3.235 kasus; meningkat 29 kasus dibanding hari sebelumnya--sama banyaknya seperti Oldham--, melonjak tertinggi dibanding wilayah lain.***

Editor: Galih Nur

Sumber: Manchester Evening News Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x