Profil dan Perjalanan Karier Benny Dollo, Mantan Pelatih Timnas Meninggal Dunia Usia 72 Tahun

- 2 Februari 2023, 09:20 WIB
Profil dan perjalanan karier Benny Dollo, legenda mantan pelatih Timnas Indonesia, Persija, Arema, yang meninggal dunia pada 1 Februari 2023.
Profil dan perjalanan karier Benny Dollo, legenda mantan pelatih Timnas Indonesia, Persija, Arema, yang meninggal dunia pada 1 Februari 2023. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Berikut informasi profil Benny Dollo serta perjalanan karier mantan pelatih Timnas Indonesia, Persija Jakarta, dan Arema yang meninggal dunia pada Rabu, 1 Februari 2023.

Saat ini, sepak bola Indonesia sedang berduka dengan kabar meninggalnya salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Indonesia, Benny Dollo, pada usia 72 tahun.

Semasa menjadi pelatih, Benny Dollo berhasil menorehkan berbagai prestasi baik di level klub maupun timnas,

Total, Benny Dollo pernah melatih 10 klub Liga Indonesia selama 33 tahun berkarier sebagai pelatih sejak tahun 1983 hingga 2016.

Baca Juga: Profil Marcel Sabitzer: Pemain Baru Manchester United di Hari Terakhir Bursa Transfer Januari 2023

Perjalanan karier Benny Dollo sebagai pelatih dimulai pada tahun 1983 dan UMS 80 adalah tim pertama yang dilatihnya.

Pelatih yang akrab disapa Bendol ini mulai dikenal publik saat melatih Pelita Jaya pada tahun 1987 hingga 1994 di era Galatama.

Selama melatih Pelita Jaya, Bendol berhasil meraih 3 kali juara Galatama serta 3 kali meraih posisi runner-up Galatama yang saat itu merupakan kasta teratas Liga Indonesia.

Setelah meninggalkan Pelita Jaya, Bendol kemudian melatih Persita Tangerang yang dilatihnya selama 3 tahun sejak 1995 hingga 1998.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub