Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 dan Jadwal Pertandingan Fase Knockout, Siaran Langsung SCTV

- 1 Desember 2022, 09:49 WIB
Senegal jadi salah satu tim lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Daftar tim lolos 16 besar Piala Dunia 2022 ada Argentina dan Prancis, serta jadwal pertandingan fase knockout live SCTV.
Senegal jadi salah satu tim lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Daftar tim lolos 16 besar Piala Dunia 2022 ada Argentina dan Prancis, serta jadwal pertandingan fase knockout live SCTV. /DYLAN MARTINEZ/REUTERS

BERITA DIY - Sepuluh negara pastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Malam tadi, dua tim masing-masing dari grup C dan D berhasil memantaskan diri dan lolos ke fase knockout Piala Dunia 2022.

Dari Grup C, meski kalah dari Tunisia, Prancis tetap lolos bahkan keluar sebagai juara grup. Sementara Tunisia yang secara mengejutkan mampu kalahkan Prancis, gagal lolos setelah hanya huni posisi tiga dengan 4 poin.

Kemenangan Tunisia terasa sia-sia belaka lantaran Australia juga secara tak terduga berhasil menang atas Denmark dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Jadwal SCTV Hari Ini Kamis, 1 Desember 2022: Jam Tayang Siaran Langsung Piala Dunia 2022

Australia pun menyamai poin Prancis (6) namun kalah dalam selisih gol sehingga lolos sebagai runner up grup C.

Lawan Prancis sang juara bertahan Piala Dunia di 16 besar adalah Polandia, serta Australia akan bersua Argentina.

Polandia lolos sebagai runner up grup D setelah kalah dari Argentina 2-0. Polandia hampir gagal lolos jika Meksiko mampu menang dengan skor 3-0 atas Arab Saudi.

Sayangnya, Meksiko hanya mampu cetak dua gol dan justru kebobolan satu gol di menit akhir. Polandia pun lolos karena unggul selisih gol.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x