Profil Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Patahkan Rekor Argentina dan Pernah Rajai Benua Afrika

- 23 November 2022, 08:08 WIB
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard. Informasi profil Herve Renard, pelatih Arab Saudi yang kalahkan dan patahkan rekor Argentina, ternyata pernah 2x juara Piala Afrika!
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard. Informasi profil Herve Renard, pelatih Arab Saudi yang kalahkan dan patahkan rekor Argentina, ternyata pernah 2x juara Piala Afrika! /Instagram/@herve.renard.hr

BERITA DIY - Simak profil Herve Renard, pelatih Arab Saudi yang mampu patahkan rekor Argentina dan pernah rajai benua Afrika dengan torehan 2x juara Piala Afrika!

Arab Saudi mengejutkan dunia dengan mengalahkan raksasa sekaligus kandidat juara Piala Dunia 2022, Argentina. 

Arab Saudi berhasil memberikan kejutan di pekan pertama Piala Dunia 2022 setelah mampu mengalahkan tim kuat Argentina, 2-1. Tak hanya sekadar menang, Arab Saudi juga melakukannya secara comeback setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Lionel Messi di babak pertama.

Satu sosok yang menjadi perhatian tentu saja sang pelatih Herve Renard. Tak banyak yang tahu dengan sosok berkharisma satu ini. Namun nyatanya, karier kepelatihannya sangat mentereng.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, 23 November 2022: Ada Spanyol, Jerman, dan Belgia Mulai Pukul 17.00 WIB

Simak profil Herve Renard selengkapnya.

Herve Renard memiliki nama lengkap Herve Jean-Marier Roger Renard lahir di Aix-les-Bains, Prancis pada 30 September 1968.

Sebelum menjadi pelatih, ia merupakan mantan pemain sepak bol selama 15 tahun. Namun kariernya banyak dihabiskan di Prancis dan di tim divisi bawah seperti AS Cannes, Stade de Vallauris, dan SC Draguignan.

Pasca menjadi pemain, Herve Renard memulai karier kepelatihannya di klub terakhirnya kala bermain, SC Draguignan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x