Hasil Drawing Piala Asia U20, Indonesia Berpeluang Satu Grup dengan Juara Bertahan dan Rival ASEAN

- 25 Oktober 2022, 08:32 WIB
Marselino Ferdinan. Hasil drawing Piala Asia U20, Timnas Indonesia berpeluang dalam satu grup dengan juara bertahan dan rival ASEAN.
Marselino Ferdinan. Hasil drawing Piala Asia U20, Timnas Indonesia berpeluang dalam satu grup dengan juara bertahan dan rival ASEAN. /Instagram @pssi

BERITA DIY - Informasi hasil drawing Piala Asia U20, Timnas Indonesia berpeluang satu grup dengan juara bertahan dan rival ASEAN.

Undian atau drawing grup Piala Asia U20 akan digelar pada Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB di kantor AFC di Kuala Lumpur, Malaysia.

Siaran langsung undian Piala Asia U20 rencananya akan disiarkan melalui Youtube AFC.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia juga akan berpartisipasi pada Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan pada bulan Maret.

Baca Juga: Daftar 16 Negara Lolos Piala Asia AFC U-17 2023 dan Jadwal AFC Asian Cup U17, Timnas Indonesia Lolos?

Sebelum undian grup, 16 peserta dibagi dalam empat pot. Indonesia tergabung di pot 2 karena berhasil menjadi juara grup dalam babak kualifikasi.

Masuk dalam pot 2, tak benar-benar menguntungkan bagi Indonesia, sebab semua lawan sama kuatnya.

Anak asuh Shin Tae-yong bahkan berpotensi satu grup dengan juara bertahan Piala Asia U20, Arab Saudi (pot 1). 

Tak hanya itu, Indonesia juga bisa satu grup kembali dengan rival ASEAN, Vietnam. Jika terjadi, maka akan mengulang fase grup babak kualifikasi di mana keduanya ada dalam satu grup. Kala itu, Marselino Ferdinan dan rekan berhasil menang dengan skor ketat, 3-2.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x