Kapan Timnas Main Lagi? Simak Jadwal Piala Asia AFC Cup 2023, Info Tuan Rumah, dan Tayang di TV Mana?

- 15 Juni 2022, 21:35 WIB
Simak informasi kapan Timnas Indonesia main lagi? Segera simak jadwal Piala Asia AFC Cup 2022, info tuan rumah, dan tayang di TV mana.
Simak informasi kapan Timnas Indonesia main lagi? Segera simak jadwal Piala Asia AFC Cup 2022, info tuan rumah, dan tayang di TV mana. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Simak informasi kapan Timnas Indonesia main lagi? Segera simak jadwal Piala Asia AFC Cup 2022 yang lengkap dengan info tuan rumah serta tayang di TV mana.

Usai kalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Indonesia amankan satu tiket ke putaran final.

Kemenangan besar itu membawa Timnas asuhan Shin Tae-yong berstatus sebagai runner up terbaik dengan selisih gol yang besar dan berhak ikut serta pada Piala Asia 2023.

Dari pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar baru-baru ini, peraturan AFC membuka tiket bagi 6 juara grup dan 5 runner up terbaik.

Baca Juga: Usai Menang dari Nepal, Kapan Timnas Garuda Indonesia Akan Bermain? Simak Lengkap Jadwal Final Piala Asia 2023

Dengan begitu, Indonesia yang diisi oleh Saddil Ramdani dan kawan-kawan berhasil mengembalikan Timnas Garuda ke AFC Cup usai absen selama 15 tahun.

Review Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada saat Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung, Indonesia tergabung dalam Grup A besama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Dari tiga kali bertanding, Indonesia hanya sekali merasakan kekalahan, yakni saat melawan Yordania dengan skor 0-1.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x