Usai Menang dari Nepal, Kapan Timnas Garuda Indonesia Akan Bermain? Simak Lengkap Jadwal Final Piala Asia 2023

- 15 Juni 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi Timnas Garuda Indonesia yang lolos di putaran final Piala Asia 2023 usai menang dari Nepal.
Ilustrasi Timnas Garuda Indonesia yang lolos di putaran final Piala Asia 2023 usai menang dari Nepal. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Timnas Garuda Indonesia berhasil mengamankan diri dan melaju ke Piala Asia atau AFC Asian Cup 2023 setelah sekian lama absen dalam ajang bergengsi sepak bola se-Asia tersebut.

Keberhasilan ini dicapai atas usaha keras yang dilakukan oleh pemain Timnas Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Pada tiga laga kualifikasi Piala Asia 2023 lalu melawan Kuwait, Yordania dan Nepal berhasil menjadikan Indonesia sebagai satu dari lima negara runner up terbaik bersama Kirgizstan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Baca Juga: Daftar Negara Lolos Piala Asia 2023, Indonesia Susul 3 Negara ASEAN Lain!

Indonesia hanya satu kali mengalami kekalahan saat melawan Yordania, namun berhasil membawa misi melaju ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal dengan tujuh gol tanpa balas.

Gol yang berhasil membawa Indonesia menekuk Nepal tercipta dari tendangan Dimas Drajad, Witan Sulaeman, Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan di menit-menit terakhir.

"Indonesia confirm qualification with a ruthless performance against Nepal at Jaber Al Ahmed International Stadium," tulis akun Twitter resmi @afcasiancup pada 15 Juni 2022.

Baca Juga: LINK Live Streaming MSC 2022 RRQ Hoshi vs Todak Upper Bracket Playoff MLBB Mobile Legends Hari Ini Jam Berapa?

Usai menang dari Nepal, lantas kapan Timnas Indonesia akan kembali bertanding di Piala Asia 2023? Simak informasi jadwal Piala Asia 2023 dalam artikel berikut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x