Liverpool Juara Liga Inggris 2022 Jika Penuhi 3 Skenario, Daftar Juara Premier League: Siapa Paling Banyak?

- 20 Mei 2022, 15:40 WIB
/

BERITA DIY - Berikut tiga skenario agar Liverpool jadi juara Liga Inggris musim 2021/2022 beserta daftar lengkap juara English Premier League (EPL), klub mana yang paling banyak mengoleksi gelar?

Takhta juara Liga Inggris musim ini belum ditentukan menyusul Liverpool yang terus membuntuti Manchester City di tangga klasemen Premier League.

Siapa yang akan menyabet juara EPL 2022 masih misteri. Namun ada dua kandidat yang bersaing yaitu The Reds dan The Citizens. Liverpool bisa menggeser posisi Manchester City jika penuhi salah satu dari 3 skenario untuk ditetapkan sebagai juara Liga Inggris.

Baca Juga: Jadwal Bola Liga Inggris Pekan Terakhir: Gelar Juara EPL 2021/2022 untuk Liverpool atau Manchester City?

Menilik klasemen EPL saat ini, Manchester City memang tampak di atas angin. Tim berbaju biru muda menorehkan 90 poin dari 37 pertandingan yang telah dilakoni.

Armada Pep Guardiola tercatat menang 28 kali, bertanding imbang 6 laga dan 3 sisanya mengalami kekalahan.

Bentrok terakhir Manchester City melawan West Ham yang berakhir imbang 2-2 membuka peluang bagi Liverpool untuk mengkudeta klasemen nomor 1 pada pertandingan pamungkas Liga Inggris akhir pekan ini, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2022, Info Live Trans7, dan Prediksi Balapan

Liverpool memang menjadi tim yang disegani dalam kejuaraan Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Anfield mampu membuat was-was Manchester City karena hanya terpaut 1 angka.

The Reds membukukan catatan 89 poin di 37 laga dengan rincian 27 kali menang, 8 laga harus berbagi angka dan hanya 2 kali menelan kekalahan yang membuat Mohamed Salah dan rekan-rekan menjadi kesebelasan paling minim kalah di ajang EPL 2021/2022 sejauh ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x