Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2022: Indonesia Naik Peringkat 3, Jumlah Emas, Perak, Perunggu

- 19 Mei 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi - Update klasemen perolehan medali SEA Games 2022, Indonesia naik peringkat 3.
Ilustrasi - Update klasemen perolehan medali SEA Games 2022, Indonesia naik peringkat 3. /Instagram.com/@kemenpora

BERITA DIY - Simak perolehan medali SEA Games 2022. Terpantau Indonesia naik peringkat 3, berikut jumlah emas, perak, dan perunggu.

Perhelatan SEA Games 2022 di Vietnam sebentar lagi akan berakhir, setiap negara menambah perolehan medali tak terkecuali Indonesia yang kini naik ke peringkat 3.

Berdasarkan klasemen sementara SEA Games 2022 per Kamis malam, 19 Mei 2022, Indonesia semula berada di posisi 4 dan hari ini Garuda berhasil naik ke peringkat 3 setelah menggeser Filipina.

Baca Juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2022 Hari Ini, 19 Mei 2022: Indonesia Dapat Berapa Emas dan Posisi Berapa?

Sementara itu, ruan rumah Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan perolehan total 326 medali emas, perak, dan perunggu.

Posisi runner-up sejauh ini ditempati oleh Thailand yang mengoleksi total medali 223 disusul oleh Indonesia yang mempersembahkan 159 medali sejauh ini.

Kontingen Merah Putih hari ini membuka perolehan medali dengan menyabet perunggu dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor beregu putra.

Baca Juga: Indonesia Peringkat Berapa? Simak Klasemen Medali SEA Games 2022

Tren medali perunggu dilanjutkan oleh cabor atletik nomor maraton putra atas nama Agus Prayogo. Cabor yang sama berhasil mempersembahkan emas di nomor maraton putri yang diwakili oleh Odekta Naibaho Elvina.

Cabor catur cepat beregu putri tak mau kalah menyumbangkan pundi-pundi medali emas. Tak lama kemudian, duet Novendra Priasmoro dan Yoseph Taher meraih medali perunggu di nomor catur cepat beregu putra.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x