Profil Shesar Hiren Rhustavito, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ajang Thomas Cup 2022: IG hingga Ranking Dunia

- 14 Mei 2022, 09:10 WIB
 Pemain nomor tunggal terakhir Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Kodai Naraoka straight set, 21 -17 Dan 21 - 11.
Pemain nomor tunggal terakhir Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Kodai Naraoka straight set, 21 -17 Dan 21 - 11. /Dok. PBSI

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biodata Shesar Hiren Rhustavito, atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil menembus final ajang Thomas Cup 2022. Simak selengkapnya dari usia, IG, prestasi, hingga ranking dunia.

Shesar Hiren Rhustavito tengah menjadi sorotan publik di Indonesia setelah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Vito bersama tim Indonesia sukses menembus final ajang Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Kodai Naraoka atlet Jepang pada laga semifinal.

Laga semifinal dijalani oleh Shesar Hiren Rhustavito dengan cukup mudah. Pasalnya Vito berhasil menundukkan wakil Jepang tersebut secara langsung dalam dua set sekaligus.

Baca Juga: Jadwal Jam Tayang Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India di TV Mana? Ini Link Live Streaming Siaran Langsung

Adapun skor yang diperolehnya dalam pertandingan tersebut yakni 21-17 dan 21-11. Shesar Hiren Rhustavito memastikan posisi Indonesia untuk merebut medali emas kembali seperti yang pernah didapatkannya pada perhelatan kejuaraan beregu Thomas Cup tahun 2020.

Shesar Hiren Rhustavito nantinya akan menghadapi wakil dari India pada laga final untuk memperebutkan piala pada kejuaraan beregu Thomas Cup 2022. Laga final akan dilaksanakan Minggu 15 Mei 2022 pukul 13:00 WIB.

Dilansir bwfbadminton.com, Shesar Hiren Rhustavito saat ini berada pada ranking ke-24. Ranking tertinggi yang pernah dicapainya yakni pada tahun 2020 dengan menempati posisi ke-17 atlet bulu tangkis dunia.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Thomas Cup dan Uber Cup 2022 Dilengkapi Jadwal Siaran Langsung di MNCTV dan iNews TV

Shesar Hiren Rhustavio merupakan putra terbaik Indonesia yang lahir pada 3 Meret 1994 di Sukoharjo Jawa Tengah. Di usianya yang ke-28 tahun, Shesar telah menyumbang berbagai gelar di berbagai kejuaraan bulu tangkis.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x